Modifikasi Lini Depan, Louis van Gaal Siap Turunkan Memphis Depay Jadi Starter

Modifikasi Lini Depan, Louis van Gaal Siap Turunkan Memphis Depay Jadi Starter

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal mengisyaratkan Memphis Depay akan menjadi starter untuk laga matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 melawan Ekuador yang bakal dihelat Jumat (25/11/2022) malam di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam ini pukul 23.00 WIB.

Memphis Depay telah absen selama dua bulan karena cedera paha sebelum masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat Belanda mengalahkan Senegal 2-0 di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022, awal pekan ini.

“Dia (Depay) telah bermain selama 30 menit (lawan Senegal) dan langkah selanjutnya adalah 45 menit. Tapi, mungkin saja dia jadi starter (lawan Ekuador),” ucap Van Gaal seperti dilansir Football Oranje, Jumat.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. [Alberto PIZZOLI / AFP]

“Cedera yang dialaminya membuat dia sangat sulit memutuskan kapan bisa menjadi starter. Jadi kami harus melihatnya. Tapi, kemungkinannya sangat terbuka,” sambung pelatih gaek berusia 71 tahun itu.

Baca Juga:
Korea Selatan Buang Peluang Emas untuk Pecundangi Uruguay, Son Heung-min Enggan Salahkan Rekan Setim

Menurut Football Oranje, Van Gaal sangat terbuka untuk melakukan modifikasi di lini depan Belanda. Ini setelah duo attacker, Vincent Janssen dan Steven Bergwijn, tampil melempem di laga perdana lawan Senegal.

Belanda memang menang 2-0, tapi penampilan dua pemain itu jelas di bawah standar. De Oranje –julukan Timnas Belanda– pun baru dapat gol di menit ke-84 lewat Cody Gakpo dan menit 90+9 lewat gelandang Davy Klaassen.

Meski Depay absen cukup lama, Louis van Gaal tetap memanggil penyerang Barcelona berusia 28 tahun tersebut. Van Gaal menganggap Depay tetap pemain yang penting di skuadnya.

“Dia pemain yang luar biasa dan saya mengesampingkan prinsip saya karena saya menganggap dia sangat penting bagi tim saya,” tutur Van Gaal.

“Saya menjelaskan ini kepada para pemain bahwa saya melakukan semua ini untuk Memphis dan para pemain menerimanya,” tukasnya.

Baca Juga:
Inggris vs Amerika Serikat: Sempat Dihantui Cedera Engkel, Harry Kane Dikonfirmasi Siap Tempur



#Modifikasi #Lini #Depan #Louis #van #Gaal #Siap #Turunkan #Memphis #Depay #Jadi #Starter

Sumber : www.suara.com