Momen Kocak Kepala Pemain Jepang Terhantam Bola Rekan Sendiri saat Lawan Timnas Indonesia

Momen Kocak Kepala Pemain Jepang Terhantam Bola Rekan Sendiri saat Lawan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Momen lucu terjadi dalam duel Timnas Indonesia vs Jepang. Kepala pemain Samurai Biru terhantam bola yang dilepaskan rekannya sendiri.

Hal itu terjadi dalam matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Insiden kocak itu terjadi di awal babak kedua ketika Jepang unggul 1-0 dari Timnas Indonesia.

Baca juga: Jordi Amat Bikin Blunder Lagi, Jepang Cetak Gol Lewat Penalti

Dalam prosesnya, Jepang melancarkan serangan balik dari sisi kiri penyerangan mereka. Namun, umpan silang Yuta Nakayama justru membentur kepala rekannya, Reo Hatate di kotak penalti.

Timnas Jepang tampil dominan atas Indonesia baik di babak pertama maupun sepanjang berjalannya babak kedua.

Tim asuhan Shin Tae-yong tidak diberikan kesempatan untuk membangun serangan dan bahkan melepaskan tembakkan ke arah gawang.

Gelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner dalam laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

Pada menit ke-52, Jepang pada akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Ayase Ueda kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sebelumnya membawa Jepang membuka keunggulan pada menit ke-6.

Matchday ketiga Grup D ini sangat penting dimenangkan Timnas Indonesia dan Jepang dalam misi mengunci tiket ke babak 16 besar.

Jepang setidaknya butuh hasil imbang untuk lolos, sementara Timnas Indonesia harus menang jika tak ingin mengandalkan hasil tim lain.

Baca juga: Impresif di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Andai skuad Garuda pada akhirnya imbang atau bahkan kalah, maka Ansawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mengandalkan keberuntungan.

Mereka mesti berharap hasil tim lain terutama salah satu dari laga Grup E antara Bahrain vs Yordania dan Grup F antara Oman vs Kirgistan tidak melahirkan pemenang.

#Momen #Kocak #Kepala #Pemain #Jepang #Terhantam #Bola #Rekan #Sendiri #saat #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com