Momen Pemain Libya Bantu Ernando Ari Selamatkan Gawang Timnas Indonesia dari Kebobolan

Momen Pemain Libya Bantu Ernando Ari Selamatkan Gawang Timnas Indonesia dari Kebobolan

snackonasmack.com – Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Libya dalam laga uji coba kedua yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB.

Terdapat salah satu momen menggelitik dalam laga ini yang tercipta di babak kedua. Pemain Libya kedapatan justru membantu kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari menyelamatkan gawang Garuda dari kebobolan.

Duel Timnas Indonesia vs Libya berlangsung sengit. Skuad Garuda sempat unggul cepat pada menit ke-6 melalui Yakob Sayuri tetapi langsung dibalas Osama Mukhtar Al Shremi tiga menit berselang.

Libya pada akhirnya berbalik unggul 2-1 setelah bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho melakukan blunder saat laga berjalan 20 menit.

Bek Persija Jakarta itu melakukan kesalahan umpan back pass yang membuat lawan berhasil mencetak gol.

Ridho awalnya berhasil mengantisipasi bola dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 22 tahun itu salah membaca permainan.

Dia justru memilih opsi melakukan umpan ke kiper Ernando Ari, tanpa sadar ada penyerang Libya yang berada di pertahanan Timnas Indonesia.

Di babak kedua, Timnas Indonesia masih unggul dalam penguasaan bola, tetapi lagi-lagi Libya lebih efektif dalam menciptakan peluang.

Salah satu peluang terbaik Libya di babak kedua tercipta tak lama setelah kick-off. Salah satu pemain mereka mendapatkan bola rebound untuk kemudian melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti.

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari sudah bereaksi untuk menghalau tembakkan itu, tetapi striker Libya Ahmed Ekrawa justru secara tak sengaja “membantu” menghalau bola masuk ke gawang Garuda.

Bola yang melesat deras justru dihalanginya dan kemudian memantul membentur tiang kiri gawang Timnas Indonesia sebelum didapatkan Fadel Salma.

Salma pada akhirnya gagal mencetak gol. Hakim garis pun sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Uji coba menghadapi Libya merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023. Setelah laga ini, Garuda akan berhadapan dengan Iran pada 9 Januari di Doha, Qatar sebelum tampil di event akbar tersebut.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Ajang ini akan bergulir di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

#Momen #Pemain #Libya #Bantu #Ernando #Ari #Selamatkan #Gawang #Timnas #Indonesia #dari #Kebobolan

Sumber : www.suara.com