Muncul Petisi Desak PSSI agar Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Muncul Petisi Desak PSSI agar Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Polemik masa depan kontrak Shin Tae-yong memicu pecinta sepak bola Indonesia membuat petisi agar PSSI memperpanjang kontrak juru taktik asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong sejauh ini masih terikat kontrak dengan PSSI hingga Juni 2024 mendatang. Meski begitu, PSSI belum memberikan kejelasan terkait masa depannya.

Padahal pelatih berusia 53 tahun ini membawa skuad Garuda mengukir sejarah lolos ke dari fase grup untuk pertama kalinya dalam ajang Piala Asia.

Menurut Erick Thohir, posisi Shin Tae-yong belum aman karena ia juga ditarget membawa timnas Indonesia U-23 ke 8 besar Piala Asia U-23 2024.

“Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027,” ujar Erick dikutip dari laman resmi.

Erick menyatakan, meski sejauh ini puas atas kinerja STY, pihaknya harus memasang target prestasi di level Asia terhadap pelatih yang sudah menangani Indonesia sejak 2019 itu.

“Oleh karenanya di Piala Asia U-23, Indonesia harus bisa berbicara banyak. Apalagi banyak pemain U-23 kita masuk dalam skuad timnas senior kemarin dan beberapa pemain sering jadi starting eleven. Itu modal yang sangat besar bagi STY untuk membuat kejutan,” imbuh Ketum PSSI ini.

Situasi ini membuat pecinta sepak bola tanah air dari Komuniatas Indonesia Pride membuat petisi agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang segera.

“Perihal perjanjian target antara Ketum PSSI dan STY untuk lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 tidak bisa dijadikan acuan nasib STY, karena event ini tidak masuk dalam agenda FIFA. Tidak ada jaminan klub akan melepas pemain Abroad karna tidak ada keharusan,” petikan isi petisi yang diunggah di Change.org ini.

Penanggung jawab dari petisi ini adalah Divo Sashendra dari Komunita Indonesia Pride.

Saat artikel ini tayang, petisi agar PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sudah ditandatangani lebih dari 11 ribu.

Berikut link untuk ikut tanda tangan petisi agar PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di akses di sini.

#Muncul #Petisi #Desak #PSSI #agar #Perpanjang #Kontrak #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com