Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Kemungkinan Baru Perkuat Timnas Indonesia Tahun Depan

Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Kemungkinan Baru Perkuat Timnas Indonesia Tahun Depan

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan proses naturalisasi pemain keturunan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On diusahakan selesai Maret 2023.

Pernyataan Erick Thohir membuat peluang dua pemain keturunan asal Belanda itu untuk membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday November 2023 menipis.

Timnas Indonesia akan memainkan dua matchday Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina pada November mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kiri), jumpa pers usai pembukaan acara Asiana Cup di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA/HO-PSSI

Skuad Garuda akan bertandang ke markas Irak pada 16 November di Basra International Stadium, sebelum melawat ke Rizal Memorial Stadium untuk bersuai Filipina pada 21 November.

Setelah dua laga tersebut, Timnas Indonesia baru akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret tahun depan dengan menghadapi Vietnam dua kali untuk kemudian menjamu Filipina dan Irak.

“Untuk Jay Idzes dan Nathan sedang kami usahakan untuk bisa bermain pada Maret tahun depan,” kata Erick Thohir kepada awak media di Jakarta, pada 26 November lalu.

Bek tengah Venezia, Jay Idzes. [IG Jay Idzes]
Bek tengah Venezia, Jay Idzes. [IG Jay Idzes]

“Kalau bisa November ini, lebih bagus,” tambahnya.

Meski kemungkinan tanpa Jay Idzes dan Tjoe-A-On pada November, Erick Thohir menegaskan PSSI serius mempersiapkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tapi itu bukan alasan. Kami mempersiapkan tim dengan maksimal,” sambung mantan presiden Inter Milan itu.

#Nathan #TjoeAOn #dan #Jay #Idzes #Kemungkinan #Baru #Perkuat #Timnas #Indonesia #Tahun #Depan

Sumber : www.suara.com