Naturalisasi Timnas Indonesia Mulus, Vietnam Ogah Kalah Demi Amunisi Tambahan di Piala Asia 2023

Jauh-jauh dari Ceko, Inilah Pemain yang Bakal Dinaturalisasi Timnas Vietnam

snackonasmack.com –
Vietnam ogah kalah dengan timnas Indonesia soal naturalisasi pemain. Golden Star Warrios juga mengebut proses perpindahan negara Filip Nguyen jelang Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan digelar sekitar satu bulan lagi. Timnas Indonesia berusaha memperkuat tim dengan menaturalisasi beberapa pemain keturunan.

Prosesnya pun berjalan mulus karena Justin Hubner segera melakukan sumpah WNI. Sedangkan dua nama lainnya, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sudah mendapatkan restu dari DPR RI dan dibahas di rapat Paripurna.

Jay dan Nathan kini menunggu Keppres. Selanjutnya jika sudah selesai, maka mereka akan menjalani pengambilan sumpah WNI.

Di sisi lain, Vietnam ogah kalah untuk mendapatkan amunisi baru jelang Piala Asia 2023. Golden Star Warriors mengebut naturalisasi Filip Nguyen.

Media Vietnam membeberkan bahwa proses naturalisasi kiper kelahiran Republik Ceko ini akan rampung pada pekan ini.

“Baru-baru ini, klub CAHN mengumumkan kabar baik tentang Filip Nguyen ketika proses naturalisasi kiper tersebut akan selesai pekan ini,” tulis laporan The Thao247 disadur Selasa (5/12/2023).

“Jika mendapat kewarganegaraan Vietnam sebelum 12 Desember, kiper kelahiran 1992 itu bisa masuk daftar pemain Vietnam untuk mengikuti Piala Asia 2023,” tegasnya.

Adapun Filip Nguyen merupakan kiper yang lahir dan tumbuh di Republik Ceko. Bahkan ia sempat dipanggil ke tim senior, tapi tidak dimainkan.

Pada akhirnya penjaga gawang berusia 31 tahun ini memutuskan untuk hijrah ke klub Vietnam dan memutuskan untuk membela Golden Star Warriors.

#Naturalisasi #Timnas #Indonesia #Mulus #Vietnam #Ogah #Kalah #Demi #Amunisi #Tambahan #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com