Newcastle United Taklukkan PSG 4-1 di St James Park

Newcastle United Taklukkan PSG 4-1 di St James Park

snackonasmack.com – Newcastle United sukses mengamankan tiga poin setelah secara mengejutkan menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1 pada pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024.

Pada laga di St James Park, Kamis (5/10/2023), Miguel Almiron dan Daniel Burn mencetak dua gol untuk Newcastle di babak pertama. Sean Longstaff dan Fabian Schar menambah keunggulan tuan rumah.

Sementara PSG hanya mampu membalas satu gol dalam laga ini lewat gol Lucas Hernandez di babak kedua. Hasil tersebut membuat Newcastle menang 4-1.

Hasil tersebut membuat Newcastle duduk di puncak klasemen sementara Grup F dengan empat poin. Sementara PSG menempel di posisi kedua dengan tiga poin.

Baca Juga:Sudah Dua Kali Telan Kekalahan, Erik Ten Hag Masih Yakin Manchester United Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah Newcastle sudah melakukan tekanan di awal babak pertama. Pada menit ke-17, Almiron sudah membuka keunggulan bagi Newcastle setelah mendapat bola di kotak penalti dan menceploskannya ke pojok gawang.

PSG mencoba bangkit Newcastle malah mampu mencetak gol keduanya. Daniel Burn membuat Newcastle unggul 2-0 di menit ke-39 lewat sundulannya setelah menyambut tendangan keras Bruno Guimaraes.

Gol sempat ditinjau VAR atas kemungkinan offside dan handball dalam proses gol tersebut. Hasilnya nihil. Newcastle akhirnya unggul dua gol di menit ke-39.

Sementara PSG tidak bisa berbuat banyak di sepanjang sisa babak pertama. Newcastle pun memimpin 2-0 atas PSG sampai turun minum.

Baca Juga:Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Porto vs Barcelona di Liga Champions

Di babak kedua, gawang PSG malah kebobolan lagi. Newcastle mampu memperbesar kemenangan menjadi 3-0 lewat tembakan Sean Longstaff dari sudut sempit di menit ke-50.

#Newcastle #United #Taklukkan #PSG #James #Park

Sumber : www.suara.com