Ngerinya Statistik Liverpool Jelang Lawan Newcastle, Pasukan Jurgen Klopp Superior!

Link Live Streaming Luton Town vs Liverpool di Liga Inggris, Segera Berlangsung

snackonasmack.com – Berikut fakta dan data menarik jelang pertandingan besar antara Liverpool vs Newcastle United dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Anfield pada Selasa (2/1/2024) pukul 03.00 WIB. Terdapat deretan fakta dan data menarik jelang laga ini.

The Reds sedang dalam performa positif setelah sebelumnya bermain imbang melawan Manchester United dan Arsenal di kandang Anfield.

Kepercayaan diri mereka semakin meningkat setelah meraih kemenangan 2-0 di markas Burnley, berkat gol-gol dari Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Poin tersebut membawa skuad asuhan Jurgen Klopp kembali ke jalur kemenangan, memberikan modal yang baik saat menjamu Newcastle United.

Meski demikian, pelatih Jurgen Klopp masih harus berhadapan dengan absennya beberapa pemain senior, termasuk Andy Robertson yang masih dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi bahu.

Ilustrasi Prediksi Liverpool vs Newcastle United di Liga Inggris. (snackonasmack.com)

Newcastle, di sisi lain, mengalami penurunan performa setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Nottingham Forest di St James’ Park.

Dengan hasil tersebut, Newcastle kini telah kalah empat kali dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di liga.

Liverpool sendiri tampil impresif dengan catatan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League.

Keunggulan ini membuat mereka menjadi favorit dalam pertandingan ini, sementara tuan rumah Newcastle dihadapkan pada tekanan untuk bangkit setelah rentetan hasil buruk belakangan ini.

Berikut data dan fakta menarik jelang Liverpool vs Newcastle United dirangkum dari BBC

1. Liverpool belum terkalahkan dalam 14 pertandingan liga terakhir melawan Newcastle sejak kekalahan 0-2 di St James’ Park pada Desember 2015.

2. Newcastle tak pernah menang dalam 27 pertandingan tandang melawan Liverpool di semua kompetisi (5 seri, 22 kalah). Kemenangan terakhir mereka di Anfield datang pada November 1995 dalam Piala Liga.

3. Mohamed Salah telah mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan di Liga Premier melawan tim yang ditangani oleh Eddie Howe.

4. Dalam tiga pertemuan Liga Premier sebelumnya pada Hari Tahun Baru, Newcastle selalu menjadi tuan rumah dan meraih dua kemenangan serta satu kali imbang.

5. Liverpool kehilangan poin dalam pertandingan pembuka liga dalam tiga tahun terakhir, dengan kekalahan di Southampton pada 2021 dan Brentford pada 2023, di antara hasil imbang 2-2 melawan Chelsea pada 2022.

6. Newcastle meraih lima poin dari lima pertandingan Liga Premier pada Hari Tahun Baru terakhir, dengan satu-satunya kemenangan selama periode tersebut terjadi di markas Stoke City pada 2018.

7. Dengan delapan kekalahan di paruh pertama musim ini, Newcastle kalah lebih banyak dibandingkan dengan hanya satu kekalahan pada periode yang sama tahun lalu.

8. Pencetak gol pertama Liga Premier untuk Newcastle pada awal tahun kalender terakhir adalah Alan Shearer pada kemenangan 3-0 melawan Leeds United pada 1 Januari 1997.

#Ngerinya #Statistik #Liverpool #Jelang #Lawan #Newcastle #Pasukan #Jurgen #Klopp #Superior

Sumber : www.suara.com