Palestina Bicara Potensi Jumpa Timnas Indonesia di Fase Grup Piala Asia 2023: Kemungkinannya 16 Persen

Palestina Bicara Potensi Jumpa Timnas Indonesia di Fase Grup Piala Asia 2023: Kemungkinannya 16 Persen

snackonasmack.com – Palestina memastikan telah menerima tawaran uji coba internasional kontra Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Duel Timnas Indonesia vs Palestina itu direncanakan berlangsung pada 14 Juni 2023. Lokasi pertandingan untuk sementara belum diumumkan.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berbincang dengan sejumlah pewarta di GBK Arena Jakarta, Jumat (10/3/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023.”

Baca Juga:
Marc Klok Gercep Senggol eks Persib Bandung di Laga Internasional Timnas Indonesia, Masih Jadi Idola Bobotoh

Tak lama setelah kabar tersebut, Palestina lewat laman resminya, mengonfirmasi bahwa mereka menerima tawaran Indonesia.

“Proposal itu diselesaikan selama Kongres FIFA di Kigali, Rwanda minggu ini,” demikian keterangan tertulis Federasi Sepak Bola Palestina, Kamis (16/3/2023).

Skuat Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Qatar. (ROBYN BECK / SPORTASIA / AFP)
Skuat Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Qatar. (ROBYN BECK / SPORTASIA / AFP)

Menariknya, dalam keterangan tertulis itu, Palestina turut menyinggung potensi bertemunya mereka dengan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada awal 2024.

Timnas Indonesia dan Palestina memang punya peluang untuk berada dalam satu grup mengingat kedua tim berada di pot berbeda jelang drawing atau pengundian.

“Tidak disebutkan rencana darurat jika kedua belah pihak disatukan dalam grup yang sama untuk Piala Asia 2023,” tulis Federasi Sepak Bola Palestina.

Baca Juga:
Kondisi Menyedihkan Kurnia Meiga, Dulu Bintang Timnas Indonesia Kini Lagi Sakit Hingga Jual Barang Berharga

“Palestina dan Indonesia masing-masing terkunci di Pot 3 dan 4 dan ada 16% peluang kedua belah pihak bisa saling berhadapan di [Piala Asia 2023] Qatar.”

Saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151.

Sebelum menghadapi tim asal Timur Tengah itu, Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Burundi dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.



#Palestina #Bicara #Potensi #Jumpa #Timnas #Indonesia #Fase #Grup #Piala #Asia #Kemungkinannya #Persen

Sumber : www.suara.com