Park Hang-seo Bongkar Alasan Vietnam Suka Naturalisasi Pemain Berposisi Kiper

Park Hang-seo Bongkar Alasan Vietnam Suka Naturalisasi Pemain Berposisi Kiper

snackonasmack.com – Tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Vietnam juga dikenal sebagai tim yang gemar melakukan naturalisasi. Menariknya, mereka lebih banyak menaturalisasi pemain berposisi kiper.

Terkait kondisi tersebut, mantan pelatih Park Hang-seo buka suara penyebab Vietnam suka menaturalisasi kiper. Salah satunya karena minim informasi tentang pemain keturunan yang tersebar di luar Vietnam.

“Federasi sepak bola Vietnam tidak memiliki banyak informasi pemain di luar negeri,” kata Park Hang-seo, dikutip The Thao 247.

“Saya hanya memiliki informasi tentang penjaga gawang,” imbuhnya.

Vietnam diketahui sudah dua kali menaturalisasi pemain berposisi kiper. Pertama adalah Dang Van Lam yang dinaturalisasi sekitar tahun 2015-2016.

Dang Van Lam merupakan pemain kelahiran Rusia. Kiper 30 tahun itu tercatat pernah bermain di klub Jepang, Cerezo Osaka pada 2021, kemudian pindah klub Vietnam bernama Binh Dinh FC.

Terkini, Vietnam berhasil menaturalisi kiper berdarah Slovakia bernama Filip Nguyen. Ia diproyeksikan membela Vietnam di Piala Asia 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia lebih bervariasi. Sejauh ini pemain yang dinaturalisasi bermain di banyak posisi, namun domininan di bek.

#Park #Hangseo #Bongkar #Alasan #Vietnam #Suka #Naturalisasi #Pemain #Berposisi #Kiper

Sumber : www.suara.com