Pelatih Australia Bangga Bisa Clean Sheet Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Australia Serius Intip Strategi Timnas Indonesia: Kami Harus Menang

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, merasa bangga dengan anak asuhnya yang kembali bisa mencatatkan clean sheet saat melawan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024).

Rekor clean sheet Australia sempat dirusak oleh Uzekistan dalam laga pamungkas Grup B Piala Asia 2023. Skuat Socceroos kebobolan sekali dan skor akhir imbang 1-1.

Padahal, dalam enam laga sebelumnya, Australia tidak pernah kebobolan. Namun, saat melawan Timnas Indonesia, mereka berhasil clean sheet.

Graham Arnold pun merasa senang dengan pencapaian tersebut. Sebab, clean sheet sangat penting untuk membuat pemain bertahan semakin percaya diri.

“Bagi saya menjaga clean sheet adalah penting, ketika Anda berada dalam situasi turnamen, itu adalah pesan penting bagi tim bahwa bahkan jika Anda naik 2-0, menjaga clean sheet berarti kami akan memenangkan pertandingan,” kata Graham Arnold, dikutip dari Socceroos.

“Ini membangun kepercayaan dan kepercayaan diri di sisi defensif. Jika Anda memiliki mentalitas yang hebat, Anda akan membuat semua orang bertahan dengan benar,” imbuhnya.

Australia menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Jackson Irvine cs menunggu pemenang antara Korea Selatan atau Arab Saudi untuk lawan berikutnya.

#Pelatih #Australia #Bangga #Bisa #Clean #Sheet #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com