Pelatih KV Mechelen Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023

Latihan Jelang Leg Kedua Hadapi Brunei Darussalam, Sandy Walsh: Kasih Keras!

snackonasmack.com – Pelatih KV Mechelen, Besnik Hasi berharap nasib buruk menimpa Timnas Indonesia dan negara yang memanggil pemainnya untuk ajang Piala Asia dan Piala Afrika awal tahun depan.

Besnik Hasi berdoa agar Timnas Indonesia dan Guinea yang diketahui memanggil Sandy Walsh dan Mory Konaté, langsung terhenti di fase grup Piala Asia 2023 dan Piala Afrika 2023.

Sebagai informasi, pelatih Shin Tae-yong menargetkan skuad Garuda bisa lolos setidaknya hingga babak 16 besar pada Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingag 10 Februari 2024.

Pernyataan kontroversial Hasi bukan tanpa sebab. Pasalnya, dia tengah berjuang untuk menghindari KV Mechelen dari terkaman degradasi.

Mechelen disebut Hasi sangat membutuhkan seluruh pemainnya untuk bisa menjauhi zona play-off degradasi pada Jupiler Pro League 2023-2024.

Sandy Walsh saat membela klubnya (dok. KV Mechelen)

Hal itu disampaikan sang pelatih pasca melihat timnya takluk 1-3 dari Carleroi dalam laga penutup tahun yang berlangsung di Stade du Pays de Charleroi, Kamis (28/12) dini hari WIB.

“Bagaimanapun, kita harus memikirkan semuanya,” kata Hasi dikutip dari GvA, Kamis (28/12/2023).

“Lagipula mereka akan melewatkan pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya bisa berharap mereka tidak melaju ke babak berikutnya.”

Sandy Walsh dan Mory Konaté dianggap Hasi sebagai pemain penting untuk KV Mechelen. Fakta bahwa tim tak merekrut banyak pemain dimusim dingin, membuat kekhawatirannya bertambah.

“Saya tentu saja tidak riang. Saya khawatir setiap hari,” kata Hasi.

“Kami mendengar kiri dan kanan bahwa pesaing kami akan memperkuat diri mereka sendiri. Kami harus menemukan solusi dalam pilihan kami.”

“Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain-pemain yang ada di sana. Tim (Matthys, direktur olahraga, red.) mengurus itu bersama para bos.”

“Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini. Banyak pemain telah dipekerjakan, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.”

#Pelatih #Mechelen #Doakan #Timnas #Indonesia #Gagal #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com