Pelatih Malaysia Ngamuk ke Wartawan usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Pelatih Malaysia Ngamuk ke Wartawan usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon marah dalam konferensi pers usai Harimau Malaya menahan imbang Korea Selatan dalam matchday terakhir Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024).

Meski berhasil menahan imbang raksasa Asia dengan skor 3-3 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Malaysia tetap tersingkir karena finis di posisi buncit Grup E.

Dalam konferensi pers, Kim Pan-gon bersikap keras terhadap para wartawan Malaysia yang sempat mengkritik keras dirinya pasca tim kalah beruntun di dua laga awal Piala Asia 2023.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kim Pan-gon mengaku tak senang dengan sikap wartawan Malaysia yang begitu mudah berubah sikap dari mengkritik jadi memuji kinerjanya pasca menahan imbang Korea Selatan.

“Kemarin kamu ingin memukul saya dan ingin saya keluar, dan hari ini kamu bertanya bagaimana saya bisa memotivasi pemain,” kata Kim Pan-gon dikutip dari YouTube Harimau Malaya, Sabtu (27/1/2024).

Menurut Kim, tugas memberikan motivasi dan persiapan yang baik kepada para pemain memang kewajibannya, terlepas hasil positif atau negatif yang didapat Malaysia.

Para pemain Malaysia merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup E Piala Asia 2023 kontra Korea Selatan di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

“Kami adalah sebuah tim, kami seperti keluarga. Kami harus memastikan lingkungan yang bagus untuk pemain, itu tugas kami. Kami berusaha memotivasi pemain,” tegas Kim Pan-gon.

“Itulah yang tidak pernah kamu lihat, tapi kamu ingin menghajar saya, kamu ingin melihat saya keluar, kamu tidak bisa melakukan hal itu. Kemarin kamu menghajar saya, hari ini kamu memuji saya,” tambahnya.

Menurut Kim Pan-gon, media Malaysia harus bisa lebih mengapresiasi kerja keras dia, staf pelatih dan para pemain. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai Harimau Malaya butuh waktu untuk bangkit.

“Dalam dua tahun terakhir kami memberi kamu pekerjaan fantastis. Kami meraih hasil bagus, penampilan bagus, kami memberi kamu kemenangan 10-0, 5-0, 4-0, setiap pertandingan kami mencetak gol,” jelas Kim.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

“Saya tahu, saya tahu kamu menunggu saya gagal. Kamu menunggu, saya tahu itu. Saya siap menghadapi itu, tidak masalah, saya selalu siap. Kamu ingin melihat saya keluar kemarin,” tambahnya.

Timnas Malaysia menyusul Vietnam sebagai dua wakil Asia Tenggara yang terhenti di fase grup Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesia dan Thailand menjadi dua wakil ASEAN yang sukses melaju ke babak 16 besar.

#Pelatih #Malaysia #Ngamuk #Wartawan #usai #Tersingkir #dari #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com