Pelatih Uzbekistan Angkat Topi Melihat Kegigihan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pelatih Uzbekistan Angkat Topi Melihat Kegigihan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pelatih Uzbekistan U-20, Nishonov Farkhod ternyata cukup memerhatikan sepak bola Indonesia. Bahkan, ia memuji kegigihan Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui Timnas Indonesia untuk pertama kalinya mampu melangkah ke fase gugur Piala Asia. Langkah bak dongeng negara ranking 146 dunia itu pada akhirnya terhenti di babak 16 besar.

Timnas Indonesia takluk dari Australia dengan skor telak 0-4 dalam pertandingan di Stadion Jassim bin Hamid, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Baca juga: Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Nishonov Farkhod mengaku menonton langsung duel Timnas Indonesia vs Australia melalui layar kaca. Meski pada akhirnya kalah, ia menyebut tim Merah Putih sudah membuat kejutan.

“Tentu saja kami menonton semua pertandingan sepak bola Indonesia. Kami melihat juga pertandingan mereka di Piala Asia, itu hasil yang bagus,” kata Nishonov Farkhod kepada awak media.

Seperti diketahui, Nishonov Farkhod akan memimpin anak asuhannya melawan Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner berebut bola dengan gelandang Australia, Keanu Baccus pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Ini merupakan uji coba kedua bagi Timnas Indonesia U-20 dan Uzbekistan U-20. Sebelumnya, Timnas Indonesia dikalahkan Thailand 1-2, sedangkan Uzbekistan ditahan seri 1-1 oleh lawan yang sama.

Nishonov Farkhod mengaku tahu bagaimana kekuatan Timnas Indonesia U-20. Oleh sebab itu, ia berharap duel timnya ini akan berjalan menarik.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

“Kami juga melihat U-20. Itu juga tim kuat dan pertandingan kemarin mereka melawan Thailand. Kami juga menonton pertandingan itu dan saya rasa tim Indonesia berkembang sangat baik,” terangnya.

“Semua persiapan kami sempurna. Kami sangat senang untuk berada di sini. Setelah pertandingan pertama dengan Thailand, kami melihat bahwa pertandingan itu juga bagus,” pungkasnya.

#Pelatih #Uzbekistan #Angkat #Topi #Melihat #Kegigihan #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com