Pemain Irak Enggan Remehkan Timnas Indonesia Meski Baru Dihajar Libya 0-4

Terbentur Aturan FIFA, Irak Dirugikan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Bek Timnas Irak, Hussein Ali enggan mremehkan lawan-lawan timnya di Grup D Piala Asia 2023, termasuk Timnas Indonesia, jelang bergulirnya perhelatan akbar tersebut.

Hussein Ali menyampaikan perkataan tersebut tak lama setelah Timnas Indonesia dibantai Libya dalam laga uji coba di Turki, Selasa (2/1/2024) lalu.

Timnas Indonesia tak berkutik ketika berhadapan dengan wakil Afrika itu. Dalam pertandingan di Mardan Sports Complex, Antalya, Garuda dihajar dengan skor 0-4.

Meski calon lawan timnya itu terseok-seok dalam laga uji coba, Hussein Ali yang kini bermain untuk klub Belanda SC Heerenveen itu tidak ingin meremehkan Timnas Indonesia.

Menurutnya, tiga tim yang tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 sama-sama memiliki kemampuan untuk menyulitkan Timnas Irak.

“Grup keempat (Grup D) sangat kuat,” kata Hussein Ali dikutip dari Winwin, Kamis (4/1/2024).

Para pemain Timnas Irak. [X / Iraq National Football Team]

“Hal itu terutama tim Jepang yang tampil kuat untuk menjuarai Piala Asia dan hasil terkininya adalah bukti terbaiknya.”

“Tim Vietnam dan Timnas Indonesia juga sudah banyak berkembang,” tambahnya.

Irak sendiri sudah lebih dulu menjajal kekuatan Timnas Indonesia pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Internasional Basra, Timnas Indonesia hancur lebur di tangan Irak. Mereka kalah dengan skor 1-5.

Irak akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di
Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 15 Januari mendatang.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar. Turnamen akbar yang diikuti 24 negara Asia ini dijadwalkan berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

#Pemain #Irak #Enggan #Remehkan #Timnas #Indonesia #Meski #Baru #Dihajar #Libya

Sumber : www.suara.com