Pemain Keturunan Indonesia Sukses Cetak Gol di Liga Champions, Shin Tae-yong Nggak Tertarik?

Pemain Keturunan Indonesia Sukses Cetak Gol di Liga Champions, Shin Tae-yong Nggak Tertarik?

snackonasmack.com – Pemian keturunan Indonesia kembali unjuk gigi di pentas Eropa dengan mencetak gol di Liga Champions. Ia adalah Jaden Montnor yang kini bermain di Liga Siprus bersama Aris Limassol FC.

Sosok Jaden Montnor jadi sorotan setelah tampil apik bersama Aris Limassol FC. Ia bahkan sukses cetak gol saat tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions 2023/2024.

Momen tersebut terjadi saat Jadon Montnor memperkuat Aris Limassol FC melawan Bate Borisov di leg pertama Kualifikasi Liga Champions pada 27 Juli lalu. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan timnya dengan skor 6-2.

Bemain sebagai pemain pengganti, Jadon Montnor sukses cetak gol pada menit ke-83. Ia biasa bermain di posisi penyerang atau winger kiri.

Dilansir dari Transfermarkt, Jadon Montnor diketahun merupakan pemain berpaspor Belanda. Namun ia memiliki darah Indonesia dari nenek buyutnya yang hijrah ke Suriname di zaman penjajahan.

Sementara dalam karier sepak bolanya, Jadon Montnor pernah membela tim akademi dari FC Utrecht dan AZ Alkmaar. Selain itu, ia pernah bermain untuk SKN St. Polten (Austria) pada musim 2021 sampai 2023.

Darah keturunan Indonesia mengalir di tubuh Jaden Montnor, bila Shin Tae-yong sebagai pelatih tertarik, winger cepat Aris tersebut bisa saja jadi amnunis tambahan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong bisa mengangkut Jaden Montnor dan kemudian dinaturalisasi, seperti halnya Jay Idzes dan Nathan Tjoe A-On, karena memiliki keturunan Indonesia.

Jadon Montnor merupakan pemain kelahiran 2002 yang mana sekarang usianya masih 21 tahun. Shin Tae-yong bisa memainkannya untuk Timnas senior atau U-23.

Aris Limmasol FC sering memainkan Jaden sebagai sayap kiri, tingginya cukup menjulang. Dia bahkan telah mencetak 4 gol untuk Aris di Liga Siprus musim ini.

#Pemain #Keturunan #Indonesia #Sukses #Cetak #Gol #Liga #Champions #Shin #Taeyong #Nggak #Tertarik

Sumber : www.suara.com