Pemain Thailand Bikin Geger, Lebih Pilih Gabung Klub Ketimbang Mentas di Piala Asia 2023

Sejarah Tercipta, Ini Pemain ASEAN Pertama yang Siap Tampil di Piala Dunia Antarklub

snackonasmack.com – Bintang Thailand, Ekanit Panya membuat keputusan mengejutkan. Pemain berusia 24 tahun ini lebih memilih gabung klubnya Urawa Red Diamonds daripada membela tim Gajah Perang di Piala Asia 2023.

Thailand menghadapi situasi yang merugikan jelang Piala Asia 2023. Salah satu pemainnya, Ekanit Panya tidak memenuhi panggilan ke timnas.

“Kami ingin mengumumkan Ekanit Panya telah meminta untuk tidak berpartisipasi di Piala Asia 2023,” tulis laporan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Pelatih tim Gajah Perang, Masatada Ishii akhirnya memanggil pemain lain yang bernama Picha Autra untuk menggantikan kekosongan yang ditinggalkan gelandang serang berusia 24 tahun ini.

Menurut laporan jurnalis Thailand via akun X @talao_, Ekanit Panya lebih memilih untuk bergabung dengan klubnya Urawa Red Diamond yang akan menjalani latihan jelang musim baru bersama pelatih anyar, Per-Mathias Hogmo.

Urawa Red sendiri akan menggelar pemusatan latihan mulai 10 Januari 2024. Jika Ekanit bergabung ke Thailand, maka dirinya akan terlambat gabung sekitar dua minggu.

Nah, keputusan pemain yang dipinjamkan Muangthong United ini mendapatkan kecaman keras dari suporter Thailand. Ia dinilai tidak nasionalis karena lebih mementingkan diri sendiri di level klub.

Terlepas dari momen ini, Ekanit Panya adalah pemain yang dipinjamkan Mangthong United ke Urawa Reds dengan opsi pembelian.

Menukil dari data Transfermarkt, Ekanit Panya telah bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi brsama Urawa Red dengan sumbangan satuu gol dan satu assist.

#Pemain #Thailand #Bikin #Geger #Lebih #Pilih #Gabung #Klub #Ketimbang #Mentas #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com