Pengakuan Jujur Hajime Moriyasu Usai Jepang Permalukan Timnas Indonesia

Pengakuan Jujur Hajime Moriyasu Usai Jepang Permalukan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu secara gamblang mengakui jika timnya harus bermain agresif dan cerdik untuk menundukkan Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023.

Prediksi Hajime Moriyasu pun terbukti tepat, dan Jepang mampu mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Kemenangan tersebut sekaligus mengantar tim berjuluk Samurai Biru lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol Jepang dicetak oleh Ayase Ueda pada menit keenam dan 52. Sedangkan satu gol lagi tercipta lewat gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88.

Gelandang timnas Jepang, Reo Hatate dan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner bersaing memperebutkan bola pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Sementara satu-satunya gol hiburan Timnas Indonesia dalam laga ini dicetak oleh Sandy Walsh pada menit 90+1. Hasil tersebut diakui Hajime bukan kebetulan.

“Kami harus bermain agresif dan cerdik untuk bisa unggul (lawan Timnas Indonesia). Saya pikir kami bisa mengendalikan pertandingan,” kata Moriyasu usai pertandingan dilansir Hochi News.

Di laga sebelumnya, Jepang menelan kekalahan 1-2 dari Irak pada matchday kedua Grup D. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi Jepang dalam 12 pertandingan terakhir di bawah asuhan Moriyasu.

Kekalahan itu juga menjadi kekalahan pertama Jepang di babak penyisihan grup Piala Asia sejak 1996.

“Kami telah belajar dari pertandingan itu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di pertandingan selanjutnya,” kata Moriyasu.

Di babak 16 besar, Jepang akan menghadapi Yordania atau Korea Selatan. Moriyasu mengatakan bahwa timnya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Saya ingin segera bersiap dalam pertarungan di depan saya,” pungkas pelatih yang memimpin Jepang hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022 lalu.

#Pengakuan #Jujur #Hajime #Moriyasu #Usai #Jepang #Permalukan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com