Pep Guardiola Amnesia, Sudah Lupakan Kekalahan Memalukan di Liga Inggris

Pep Guardiola Amnesia, Sudah Lupakan Kekalahan Memalukan di Liga Inggris

snackonasmack.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola ‘amnesia’ jelang timnya tampil di lanjutan Liga Champions 2023/2024 tengah pekan ini. The Citizens benar-benar sudah melupakan kekalahan memalukan di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Manchester City memang tandang ke Jerman untuk melawan RB Leipzig dalam gelaran matchday 2 Grup G Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (5/10) dini hari WIB nanti dengan sebuah noda.

Akhir pekan kemarin di matchweek 7 Liga Inggris, rekor 100 persen kemenangan Manchester City akhirnya patah usai tumbang 1-2 di markas tim papan bawah, Wolves.

Kekalahan tersebut terbilang sangat mengejutkan lantaran Manchester City sebelumnya benar-benar superior sejak kampanye 2023/2024 dimulai.

Baca Juga:Rasmus Hojlund Nilai Plus di Tengah Bobroknya Manchester United, Buntuti Rekor Erling Haaland di Liga Champions

Namun, Pep Guardiola menegaskan jika skuadnya benar-benar sudah melupakan memori menyakitkan beberapa hari lalu.

Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]

Pasukan Manchester City benar-benar sudah menjernihkan pikiran dan telah melakukan evaluasi, dan fokus 100 persen untuk mengambil hasil positif dari kandang RB Leipzig.

“Kami sudah move on dari hasil negatif akhir pekan lalu. Memori itu sudah kami tinggalkan. Kami akan menghadapi Leipzig dengan mindset yang clear, pikiran yang normal,” tutur Guardiola mengutip Tribal Football, Rabu.

“Tak ada yang janggal lagi dalam perasaan kami, kami fokus 100 persen untuk mengambil hasil positif dari Red Bull Arena,” sesumbar pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Pep Guardiola menambahkan, musim 2023/2024 ini masih sangat panjang. Karena itu, kekalahan di Liga Inggris pekan kemarin tidak akan mengganggu mental dan kepercayaan diri Manchester City menatap laga-laga ke depan.

Baca Juga:Doyan Bikin Blunder Konyol, Andre Onana Tetap Dibela Erik ten Hag: Dia Berpengalaman di Level Atas Liga Champions

“Di Liga Inggris, gelar juara tidak akan ditentukan dengan kekalahan kami di kandang Wolves. Kami masih harus menjalani banyak laga,” tutur Guardiola.

#Pep #Guardiola #Amnesia #Sudah #Lupakan #Kekalahan #Memalukan #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com