Perbandingan Harga Pasar Sandy Walsh vs Dion Cools, Nongkrong Bareng Sebelum Piala Asia 2023

Perbandingan Harga Pasar Sandy Walsh vs Dion Cools, Nongkrong Bareng Sebelum Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, terlihat berkumpul bersama para pemain dari Timnas Malaysia di sela-sela persiapan mereka jelang Piala Asia 2023.

Momen itu dibagikan oleh akun Instagram @/futboll.indonesiaa yang memperlihatkan foto Sandy Walsh sedang minum kopi bersama beberapa pemain naturalisasi dan keturunan Malaysia.

Terlihat Sandy Walsh minum kopi di sebuah kafe di Doha, Qatar. Para pemain Malaysia itu ada Dion Cools, Junior Eldstal, Daniel Ting, Darren Lok, dan Stuart Wilkin.

Untuk Sandy Walsh dan Dion Cools sendiri, ini menjadi ajang reuni karena mereka berdua pernah saling berhadapan di Liga Belgia.

Dion Cools pernah membela klub Belgia, Zulte Waregem, dan menghadapi Sandy Walsh yang sudah membela KV Mechelen.

Diketahui, Dion Cools memang merupakan pemain keturunan Malaysia-Belgia. Ia lahir di Kuching, Malaysia, dan besar di Belgia.

Karier sepak bolanya juga dirintis di Belgia dengan membela beberapa klub, mulai dari OH Leuven, Anderlecht, Club Brugge, hingga Zulte Waregem.

Sandy Walsh dan Dion Cools juga punya usia yang tidak jauh berbeda, Walsh kini berusia 28 tahun sedangkan Cools berusia 27 tahun.

Berbeda dengan Sandy Walsh yang masih bertahan di Liga Belgia bersama KV Mechelen, Dion Cools kini membela klub Thailand, Buriram United.

Pindahnya Dion Cools ke Thailand mempengaruhi nilai pasarnya yang menurun drastis. Sempat ditaksir bernilai 3 juta euro, kini nilai pasar Dion Cools hanya 800 ribu euro atau Rp 13,6 miliar.

Sementara nilai pasar Sandy Walsh masih konsisten berada di angka jutaan euro kendati mengalami penurunan. Kini, Sandy Walsh ditaksir punya nilai pasar 1,5 juta euro atau Rp 25,5 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki

#Perbandingan #Harga #Pasar #Sandy #Walsh #Dion #Cools #Nongkrong #Bareng #Sebelum #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com