Performa Apik Ernando Ari Lawan Vietnam Disorot AFC

5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di Piala Asia 2023: STY Akhiri Kutukan!

snackonasmack.com – Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari mendapatkan sorotan dari AFC karena tampil memukau ketika melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024).

Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0 atas Vietnam. Gol tunggal skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam dari tendangan penalti.

Terlepas dari gol kemenangan yang dicetak Asnawi, satu sosok yang mendapatkan perhatian adalah Ernando Ari. Kiper persebaya Surabaya ini tampil memuka.

Pasalnya penjaga gawang berusia 21 tahun ini melakukan beberapa penyelamatan cemerlang yang membuat Vietnam gagal mencetak gol.

Paling menjadi sorotan adalah tepisan Ernando Ari yang mementahkan tendangan Pham Tuanh Hai di ujung pertandingan dengan satu tangannya.

Berkat performa gemilangnya AFC memasukkan nama Ernando Ari sebagai pemain muda yang bersinar di matchday kedua Piala Asia 2023.

“Sorotan menyinari barisan bintang muda kami dari laga matchday kedua,” tulis AFC di Instagram.

Bukan hanya Ernando Ari saja, tapi ada tiga pemain lain, yakni Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), serta Faisal Alghamdi (Arab Saudi).

Sementara itu, Ernando Ari bersama timnas Indonesia masih akan berjuang di laga terakhir fase Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang yang dijadwalkan pada Rabu (24/1/2024).

#Performa #Apik #Ernando #Ari #Lawan #Vietnam #Disorot #AFC

Sumber : www.suara.com