Perhitungan Potensi Timnas Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Perhitungan Potensi Timnas Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

snackonasmack.com – Dalam perjalanan menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia harus menghadapi rintangan berat setelah hasil imbang 1-1 melawan Filipina. Meski demikian, ini bukan kali pertama Garuda gagal meraih kemenangan, setelah sebelumnya tumbang 1-5 di kandang Irak dalam laga Grup F.

Rizal Memorial Stadium, Manila, menjadi saksi ketidakmampuan Timnas Indonesia mengatasi perlawanan Filipina pada Selasa, 21 November 2023. Hasil ini membuat posisi skuad Garuda semakin terpuruk di dasar klasemen Grup F, hanya berhasil mengumpulkan satu poin.

Filipina berada di posisi ketiga dengan satu poin, sementara Vietnam menempati urutan kedua dengan tiga poin. Irak, setelah meraih enam poin dari dua kemenangan awal, menduduki puncak klasemen Grup F.

Timnas Indonesia (Instagram/@transfer.bola)

Kegagalan Timnas Indonesia meraih kemenangan pada dua laga awal menimbulkan ketidakpastian terkait peluang mereka untuk melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, segalanya masih mungkin.

Meskipun demikian, terdapat empat pertandingan tersisa bagi Timnas Indonesia di Grup F. Tiga di antaranya akan berlangsung di kandang sendiri. Dengan memaksimalkan performa dalam empat laga tersisa, peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya tetap terbuka lebar.

Pelatih Timnas Indonesia menegaskan niatnya untuk membalas dendam dengan meraih kemenangan di pertandingan kandang. Meski demikian, keberhasilan Garuda tergantung pada hasil pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga dan keempat yang akan digelar pada Maret 2024 mendatang.

Jika Timnas Indonesia mampu memenangkan kedua pertandingan tersebut, mereka dapat menggeser posisi Vietnam dan menempati peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Sebaliknya, Vietnam akan tertinggal dengan hanya tiga poin.

Sementara itu, Irak diharapkan dapat mengamankan kemenangan mudah dalam pertandingan melawan Filipina, baik di kandang maupun tandang. Hal ini akan semakin mengukuhkan posisi Irak di puncak klasemen, sementara Filipina akan semakin terjerembab di dasar klasemen.

Untuk mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia hanya perlu berada di posisi dua besar. Oleh karena itu, fokus utama adalah mengalahkan Vietnam dalam dua pertandingan mendatang.

Jika Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Vietnam pada matchday ketiga dan keempat, satu kemenangan lagi akan membawa mereka ke babak selanjutnya.

Meski demikian, segala kemungkinan tetap terbuka, mengingat potensi kejutan yang dapat diciptakan oleh tim seperti Filipina, yang mungkin memberikan perlawanan sengit kepada Irak dan Vietnam.

Dengan demikian, Timnas Indonesia harus memastikan meraih poin penuh dalam empat laga tersisa, terutama saat melawan Vietnam pada Maret 2024 mendatang.

#Perhitungan #Potensi #Timnas #Indonesia #Lolos #Babak #Tiga #Kualifikasi #Piala #Dunia #Zona #Asia

Sumber : www.suara.com