Perjalanan Karier Egy Maulana Vikri, Mantan Wonderkid yang Kini Segera Menikah

Perjalanan Karier Egy Maulana Vikri, Mantan Wonderkid yang Kini Segera Menikah

snackonasmack.com – Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri segera melepas masa lajang. Kabarnya ia akan segera menikah dengan putri mendinga Uztaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, bernama Adiba Khanza.

Egy Maulana Vikri kabarnya akan menikah pada Minggu (10/12/2023). Kabar ini dibocorkan oleh rekan setimnya, Asnawi Mangkualam dalam sesi live baru-baru ini.

“Aku di Makassar tanggal 4 sampai tanggal 9, tanggal 10 baru ke Jakarta. Ada acara nikahan Egy,” ungkap Asnawi.

Sebelum menikah, Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepak bola berbakat milik Indonesia. Ia bahkan sempat dijuluki Lionel Messi-nya Indonesia.

Awal Karier Egy Maulana Vikri hingga Berlabuh ke Eropa

Penyerang sayap asal Medan ini dari kecil sudah menunjukkan kecintaannya terhadap sepak bola. Ayah Egy menyekolahkan sang putra di Sekolah Sepak Bola atau SSB Tasbi yang berlokasi di kampung halaman.

Egy berlatih secara intens dan berhasil debut di Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012 dengan performa mentereng.

Bakatnya menguasai bola juga semakin terasah ketika ia bersekolah di Sekolah Khusus Olahraga atau SKO Ragunan.

Ia akhirnya dilirik oleh Timnas Indonesia U-19 dan masuk ke skuad Garuda berlaga di  Festival International Espoirs – Tournoi Maurice Revello sebagai perwakilan Asia.

Pihak Timnas menjadikan Egy sebagai penyerang andalan dan sempat berlaga dengan apik kala Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2017. Adapun waktu itu, Egy berhasil mengantongi delapan gol. Bakat Egy juga dilirik oleh beberapa tim internasional, salah satunya Chainat Hornbill.

Setelah mencetak nama di Asia, Egy menggaet atensi dari tim-tim Eropa, beberapa di antaranya adalah Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol, Legia Warsaw, Saint-Étienne, dan Ajax Amsterdam.

Pilihan Egy akhirnya berhenti pada Lechia Gdask. Egy akhirnya teken kontrak dengan klub Lechia Gdask untuk tiga tahun.

Selepas kontraknya rampung, Egy akhirnya digandeng oleh FK Senica dengan usia kontrak enam bulan dan kemudian berlanjut di FC ViOn Zlaté Moravce.

Gaji Selangit

Bakat Egy Maulana Vikri tentu menjadi ladang berkat bagi dirinya. Hal itu menjadi salah satu hal yang membuat dirinya siap untuk menikah dengan putri Umi Pipik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Transfermarkt, pemain asal Medan ini memiliki nilai transfer sebesar 225 ribu Euro atau setara Rp 3,7 miliar. Egy Maulana Vikri juga sempat diperkirakan mengantongi gaji sekitar Rp 83,4 juta per bulan.

Selepas menikah, tenaga Egy Maulana Vikri dibutuhkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Januari mendatang. Performanya diharapkan kembali moncer agar dipercaya Shin Tae-yong.

#Perjalanan #Karier #Egy #Maulana #Vikri #Mantan #Wonderkid #yang #Kini #Segera #Menikah

Sumber : www.suara.com