Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

snackonasmack.com – Permutasi ekstrem terjadi di Grup E usai gelaran matchday 3 dengan laga Yordania vs Bahrain dan Korea Selatan vs Malaysia digelar bersamaan, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Timnas Bahrain sukses mengalahkan Yordania dengan skor tipis 1-0 berkat gol eks penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal di menit ke-34 pada laga yang dimainkan di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, Qatar.

Dengan kemenangan ini, Timnas Bahrain yang tadinya ada di peringkat tiga klasemen Grup E, dan bersaing untuk peringkat tiga terbaik fase grup untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, kini malah naik ke puncak klasemen dan lolos sebagai juara grup dengan poin 6.

BACA JUGA: Link Live Streaming Yordania vs Bahrain dan Kirgistan vs Oman, Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Setelah kalah di laga pembuka Grup E, Bahrain menyapu bersih dua laga sisa mereka untuk jadi juara grup.

Yordania sendiri turun ke peringkat tiga klasemen akhir Grup E, meski memuncaki klasemen sebelum matchday 3 digelar.

Namun demikian, mereka tetap lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik dengan 4 poin yang mereka kumpulkan.

BACA JUGA: Harus Dipertahankan, Hajime Moriyasu Puji Tangan Dingin STY bersama Timnas Indonesia

Pada laga Grup E lainnya yang dimainkan bersamaan malam ini, laga seru tersaji di mana Malaysia membuat kejutan dengan sanggup menahan imbang Korea Selatan 3-3 di Stadion Al-Janoub.

Korea Selatan mengakhiri kiprah di Grup E dan lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup dengan 5 poin. Sementara itu, Malaysia yang sudah tersingkir setelah matchday 2 finis sebagai juru kunci dengan poin 1.

Situasi ini sendiri membuat kans Timnas Indonesia untuk lolos fase gugur Piala Asia 2023 sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup kian mengecil.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Samai Prestasi Edisi 2007

Dengan Bahrain juara Grup E dan Yordania di posisi ketiga peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia tinggal berharap pada hasil pertandingan Kirgistan vs Oman pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/1) malam ini pukul 22:00 WIB.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia hanya perlu berharap Kirgistan bermain imbang lawan Oman, untuk lolos sebagai tim terakhir dari empat negara tim peringkat tiga terbaik.

Baik Kirgistan maupun Oman sama-sama masih memiliki kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk lolos Oman perlu menang atas Kirgistan, sedangkan Kirgistan wajib menang dengan margin lebih dari dua gol.

Klasemen Sementara Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023:

#Permutasi #Gila #Grup #Timnas #Indonesia #Ujung #Tanduk

Sumber : www.suara.com