Pernah Dicoba Thomas Doll Sebagai Fullback, Witan Sulaeman Enjoy Tampil di Timnas Indonesia

Pernah Dicoba Thomas Doll Sebagai Fullback, Witan Sulaeman Enjoy Tampil di Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pemain klub BRI Liga 1, Bhayangkara FC, Witan Sulaeman berbicara mengenai posisi bermainnya yang saat laga uji coba Timnas Indonesia melawan Libya (2/1/2023). Seperti diketahui, ia dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong sebagai fullback kanan.

Itu adalah bukan posisi asli Witan Sulaeman yang merupakan seorang winger.

Namun ternyata, sang pemain pernah tampil di posisi yang hampir sama saat masih memperkuat Persija.

Witan Sulaeman (Kanan) Seusai Melakoni Laga Leg Pertama Kontra Brunei Darussalam Pada Kamis (12/10/2023) Kemarin. (pssi.org)

Oleh sebab itu, Witan tidak terlalu masalah dimainkan Shin Tae-yong lebih ke belakang.

Sebab, Pelatih Thomas Doll pernah memberikan tugas serupa ketika masih membela Persija.

“Sebelumnya saya pernah bermain di posisi wing back kiri saat bermain di Persija,” kata Witan dalam keteramgannya seperti dilansir, Kamis (4/1/2024).

“Saya pikir tidak beda jauh ya, kalau bermain di wing back kiri atau kanan, saya juga bermain mengikuti instruksi pelatih, dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim,” jelasnya.

Adapun pada laga uji coba pertama melawan Libya, skuad Garuda harus menyerah 0-4 dari lawannya itu. Witan turun di babak kedua sampai selesai pertandingan.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1/2024) setelah itu terbang ke Qatar sehari setelahnya sebelum melawan Iran pada 9 Januari mendatang.

TC dan uji coba ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia 2023. Kejuaraan itu berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Butuh kerja keras dalam pertandingan mengingat lawan yang dihadapi tidak mudah.

#Pernah #Dicoba #Thomas #Doll #Sebagai #Fullback #Witan #Sulaeman #Enjoy #Tampil #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com