Persaingan Grup D Piala Asia 2023 Berat, Hokky Caraka Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Persaingan Grup D Piala Asia 2023 Berat, Hokky Caraka Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

snackonasmack.com – Persaingan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 bisa dibilang berat. Namun, penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka optimistis timnya bisa melaju ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus bersaing bersama Jepang, Irak, dan Vietnam untuk tiket ke babak 16 besar. Skuad Garuda menjadi tim yang paling tidak diunggulkan di grup ini.

Maklum, ranking FIFA yang di tempati Timnas Indonesia menjadi yang paling rendah ketimbang kontestan lain. Apalagi, skuad Garuda minim pengalaman berlaga di Piala Asia.

Penyerang muda Timnas Indonesia, Hokky Caraka. (Instagram/@hokkycaraka_)

Situasi tersebut tidak membuat Hokky Caraka gentar. Pemain PSS Sleman itu tetap percaya skuad Garuda bisa lolos ke babak 16 besar.

“Kita optimis untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan tentu juga bisa lolos di fase grup,” kata Hokky Caraka dilansir dari laman PSSI, Jumat (12/1/2024).

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 15 Januari kemudian disusul Vietnam empat hari setelahnya. Kemudian, di laga pamungkas Grup D akan bersua dengan Jepang pada 24 Januari 2024.

Hokky menjadi pemain paling muda di skuad Timnas Indonesia. Ia bakal habis-habisan andai dipercaya bermain oleh Pelatih Shin Tae-yong.

“Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara,” ucap Hokky.

“Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kita sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik, dan kita siap untuk melakoni turnamen Piala Asia,” pungkasnya.

#Persaingan #Grup #Piala #Asia #Berat #Hokky #Caraka #Optimis #Timnas #Indonesia #Bisa #Lolos #Babak #Besar

Sumber : www.suara.com