Persebaya Disakiti Mantan, Brace David da Silva Bawa Persib Menang di GBT

Persebaya Disakiti Mantan, Brace David da Silva Bawa Persib Menang di GBT

snackonasmack.com – Partai klasik Persebaya Surabaya vs Persib Bandung berjalan sengit di pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Sempat unggul, Persebaya kena comeback dan akhirnya harus menyerah dari tamunya, Persib dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10) sore.

Striker Persib Bandung, David da Silva jadi aktor kemenangan timnya kali ini setelah brace alias dua golnya di babak kedua memastikan comeback bagi Maung Bandung untuk mengamankan kemenangan 3-2.

Ironisnya, striker asal Brasil itu merupakan eks pemain Persebaya Surabaya.

Dengan kemenangan ini, Persib asuhan pelatih Bojan Hodak terus melanjutkan tren positifnya dengan kini naik ke peringkat ketiga tabel klasemen Liga 1 dengan raihan 27 poin dari 15 laga, hanya berjarak empat angka dari Borneo FC yang ada di puncak.

Baca Juga:Tantang Persija, Coach RD: Barito Putera Siap Tampil Mati-matian

Sementara itu, Persebaya besutan pelatih Josep Gombao tertahan di peringkat keenam dengan torehan 22 poin dari 15 pertandingan.

Di GBT, Persib membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Gol dicetak oleh Ciro Alves yang dengan tenang menempatkan bola di sela-sela kaki Ernando Ari untuk membuat skor menjadi 1-0.

Persebaya merespons dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-11. Tembakan Bruno Moreira yang mengarah ke tiang jauh menggetarkan gawang Teja Paku Alam.

Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Teja Paku Alam yang coba mengantisipasi bola mati justru menerjang Sho Yamamoto yang membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-32.

Bruno mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 2-1 melalui titik penalti. Tendangan Bruno ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi Teja.

Baca Juga:Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera di BRI Liga 1: Preview, Skor dan Link Live Streaming

Selepas half-time, Persib tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol Persib yang membuat skor imbang menjadi 2-2 dicetak oleh David da Silva.

#Persebaya #Disakiti #Mantan #Brace #David #Silva #Bawa #Persib #Menang #GBT

Sumber : www.suara.com