Persebaya vs PSIS, Persis Solo vs MU

Striker Haus Gol Bajul Ijo Ingin Pertajam Rekor

snackonasmack.com – Lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 akan ditandai dengan bergulirnya dua laga tunda yang melibatkan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang dan Persis Solo vs Madura United pada Selasa (30/1/2024).

Kompetisi Liga 1 sempat diliburkan lebih dari satu bulan untuk mengakomodir kebutuhan Timnas Indonesia selama Piala Asia 2023.

Jeda kompetisi membuat pelatih Shin Tae-yong jadi lebih leluasa dalam memanggil para pemain andalannya terutama yang berkiprah di dalam negeri.

Baca juga: Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Kini, setelah lama diliburkan, Liga 1 2023-2024 akan kembali hadir memanjakan para pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun, sebelum memainkan rangkaian pekan ke-24 mulai 4 Februari mendatang, dua laga tunda akan lebih dulu digelar hari ini.

Pertandingan antara Persebaya vs PSIS Semarang merupakan laga tunda pekan ke-20. Duel klasik ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persebaya, Paul Munster (Kanan). (persebaya.id)

Persebaya dan PSIS Semarang tengah berada dalam situasi berbeda merujuk klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024.

Bajul Ijo selaku tuan rumah masih terseok-seok di papan tengah tepatnya peringkat 13 dengan koleksi 26 poin dari 22 pertandingan.

Persebaya bahkan tidak pernah menang dalam sembilan laga beruntun jelang pertandingan ini, mencatatkan empat kekalahan dan lima hasil imbang.

Satu hal yang membuat tim kesayangan Bonek ini optimis jelang laga kontra PSIS adalah fakta bahwa mereka kini ditukangi oleh pelatih anyar, yakni Paul Munster.

Baca jug: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Di sisi lain, PSIS Semarang tengah bersaing di papan atas klasemen. Laskar Mahesa Jenar untuk sementara menduduki peringkat lima dengan koleksi 38 poin dari 22 laga.

Sementara dari laga lain, duel Persis Solo vs Madura United merupakan pertandingan tunda pekan ke-21. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada pukull 19.00 WIB.

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Hari Ini, Selasa (30/1/2024):

15.00 Persebaya vs PSIS Semarang

19.00 Persis Solo vs Madura United

#Persebaya #PSIS #Persis #Solo

Sumber : www.suara.com