Persija akan Ajukan Protes Gol Witan Sulaeman Tidak Disahkan Wasit

Persija akan Ajukan Protes Gol Witan Sulaeman Tidak Disahkan Wasit

snackonasmack.com – Persija Jakarta berencana melakukan protes karena gol Witan Sulaeman saat melawan RANS Nusantara FC dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 tidak disahkan wasit, Minggu (23/10/2023) malam. Sebab, keputusan wasit itu sangat merugikan Macan Kemayoran.

Persija kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut dari RANS Nusantara FC. Nah, andai wasit menganggap tendangan Witan sebagai gol kedudukan menjadi 2-2.

Kejadian terjadi pada menit akhir pertandingan yang bermula ketika Persija mendapat set-piece. Tendangan Maciej Gajos ke dalam kotak penalti menghasilkan kemelut di depan gawang.

Witan yang mendapat bola itu tak segan-segan langsung menendangnya ke arah gawang. Namun, bola terlebih dahulu membentur mistar gawang dan memantul ke dalam gawang kemudian keluar lagi.

Wasit Naufal Adya Fairuski nyatanya tidak mengesahkan gol tersebut. Situasi kemelut di depan gawang RANS diduga menghalangi pandangan wasit sehingga tak melihat momen si kulit bundar telah melewati garis gawang yang terlihat jelas dalam tayangan ulang.

“Banyak blundernya lah tadi, bisa dilihat dari replay nanti,” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca saat ditemui usai laga, Minggu (22/10/2023).

“Mungkin kita mau komplain juga terkait dengan ada yang terakhir itu menurut replay seharusnya gol. Nanti kita selesaikan secara aturan,” sambungnya.

Kekalahan ini bikin Persija Jakarta sudah tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya dan untuk sementara menduduki urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat RANS Nusantara FC menggeser Persib Bandung untuk menduduki urutan ketiga klasemen dengan koleksi 29 poin, alias cuma terpaut tiga poin dari Borneo FC di puncak klasemen.

#Persija #akan #Ajukan #Protes #Gol #Witan #Sulaeman #Tidak #Disahkan #Wasit

Sumber : www.suara.com