Persija Kalah dari Borneo FC Bukan karena Taktik, Thomas Doll: Pemain Tidak Mau Menang

Persija Kalah dari Borneo FC Bukan karena Taktik, Thomas Doll: Pemain Tidak Mau Menang

snackonasmack.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kembali membahas kekalahan timnya dengan skor 1-3 dari tuan rumah Borneo FC dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024).

Kalah bukan karena taktik, Thomas Doll merasa para pemain Persija tidak memiliki kemauan buat memenangi pertandingan.

Di laga kontra pemuncak klasemen sementara Liga 1 itu, sebenarnya Persija banyak membuat peluang untuk mencetak gol. Namun, tim kesayangan Jakmania itu selalu gagal mengonversinya jadi skor.

BACA JUGA: Puji Ketegasan STY di Timnas Indonesia, Hamka Hamzah: Dulu Pemain Masih Bisa Makan Nasgor, Mie Ayam

Justru Borneo FC yang bermain lebih efektif. Sekali mendapatkan bola, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan selalu berhasil membuat pertahanan Persija kesusahan.

“Kekalahan kami bukan karena kesalahan taktik. Ini murni karena para pemain tidak memperlihatkan rasa ingin menang di lapangan,” keluh Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (8/2/2024).

“Setelah tertinggal 0-3, pemain saya baru bisa memenangkan duel bola dan terlihat bermain dengan hati. Setelahnya, kami bisa mencetak gol, tapi tim kami telat bangkit karena waktu main sudah hampir habis,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

BACA JUGA: BRI Liga 1 Masuk Jeda Pemilu, Ini Klasemen Sementara dan Jadwal Pekan ke-25

Kalah dengan skor 1-3 membuat Persija tertahan di peringkat sembilan klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 32 poin. Semakin sulit bagi Macan Kemayoran menembus zona play-off alias Championship Series untuk perebutan gelar.

Adapun Liga 1 2023/2024 akan kembali bergulir setelah Pemilu. Pada pekan ke-25, Persija dijadwalkan menjamu Madura United pada 22 Februari 2024.

#Persija #Kalah #dari #Borneo #Bukan #karena #Taktik #Thomas #Doll #Pemain #Tidak #Mau #Menang

Sumber : www.suara.com