Pesta Gol di Piala Liga Jadi Motivasi Chelsea Singkirkan Aston Villa di Piala FA

Tumbang di Markas Wolves, Chelsea Betah di Papan Tengah

snackonasmack.com – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan pesta gol 6-1 saat melawan Middlesbrough pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (24/1), memotivasi timnya jelang laga babak keempat Piala FA melawan Aston Villa.

Laga melawan Villa yang akan dimainkan di venue yang sama, Stamford Bridge, Sabtu (27/1) pukul 02.45 WIB itu menjadi laga penting bagi Chelsea.

Sebab, selain akan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya atau babak 16 besar, kemenangan pada laga nanti juga akan membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama musim ini di mana tim asuhannya takluk 0-1 ketika bermain di kandang pada akhir September 2023.

“Kami membutuhkan momen ini untuk hidup bersama, untuk menyadari bahwa kami dapat berkembang. Mencetak enam gol selalu penting untuk membangun kepercayaan diri dan menunjukkan kepada diri kita sendiri bahwa kita mampu mencetak gol, bahwa dalam setiap aksi ofensif kita bisa mencetak gol,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

“Bukan berarti kami tidak bisa mencetak gol dalam setiap situasi ofensif yang kami hadapi, justru sebaliknya. Kami perlu berpikir bahwa setiap kali kami menguasai bola, kami harus menyelesaikannya dengan mencetak gol atau mencoba mencetak gol,” tambahnya.

Pelatih asal Argentina itu juga mengetahui bahwa peningkatan kepercayaan diri para pemainnya seusai pesta gol ke gawang Middlesbrough sangat penting untuk menghadapi Villa yang sedang tampil mengesankan musim ini.

Tim asuhan Unai Emery itu kini duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan 43 poin dari 21 laga, terpaut lima poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

“Ini tidak mengejutkan saya, pertama-tama karena menurut saya Unai Emery adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan kemudian dia membangun organisasi yang sangat bagus di Aston Villa,” katanya.

“Mereka punya pemain luar biasa dan proyek Aston Villa sangat jelas, itulah sebabnya mereka tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” tukas Pochettino.

#Pesta #Gol #Piala #Liga #Jadi #Motivasi #Chelsea #Singkirkan #Aston #Villa #Piala

Sumber : www.suara.com