Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

snackonasmack.com – Siapa sangka Pratama Arhan mendapatkan sorotan dari mantan pelatih Liverpool yang berokus pada throw in, yakni Thomas Gronnemark.

Pratama Arhan merupakan pemain yang memiliki senjata andalan lemparan jauh ke dalam. Shin Tae-yong beberapa kali memanfaatkan hal tersebut dalam pertandingan.

Bahkan lemparan jarak jauh milik Arhan ini terbukti bisa membongkar pertahanan lawan. Terbaru ketika timnas Indonesia melawan Jepang di fase grup Piala Asia 2023.

Berawal dari skema lemparan ke dalam Arhan, skuad Garuda akhirnya bisa mencuri satu gol berkat tendangan Sandy Walsh yang sukses memanfaatkan bola muntah.

Bicara soal throw in, ada salah satu pelatih yang memang punya spesialisasi lemparan ke dalam. Ia adalah Thomas Gronnemark.

Pelatih asal Denmark ini pernah bekerja dengan beberapa klub, termasuk Liverpool.

Thomas Gronnemark ditunjuk Jurgen Klopp untuk memperbaiki catatan throw in Liverpool sejak 2018 silam. Hasilnya pun positif karena catatan lemparan ke dalam The Reds menjadi yang pertama.

Selain itu, berkat throw in yang dilatih juga membantu Liverpool meraih trofi bergengsi.

Adapun Thomas Gronnemark sudah tidak bersama Liverpool lagi karena kontraknya habis pada 2023 lalu.

Kendati begitu, Thomas Gronnemark masih berkutat dengan pekerjaannya sebagai pelatih spesialis lemparan ke dalam.

Menariknya pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan ternyata mendapatkan sorotan dari pelatih asal Denmark itu.

Hal ini diketahui saat ada netizen yang bertanya apakah Thomas Gronnemark pernah melihat Pratama Arhan yang memiliki lemparan ke dalam.

Eks pelatih Liverpool mengaku pernah melihat lemparan pemain yang baru bergabung dengan Suwon FC. Menurutnya Arhan punya potensi dan bisa meningkatkan kemampuannya.

“Ya, saya pernah melihatnya (Arhan) dan ya dia bisa terus berkembang. Saya fokus pada lemparan ke dalam yang cepat dan cerdas, baik untuk klub maupn tim nasional,” katanya di akun X pribadinya.

Adapun Pratama Arahan bakal berjuang bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan melawan Australia di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.



#Potensi #Pratama #Arhan #Jadi #Sorotan #Eks #Pelatih #Spesialis #Throw #Liverpool

Sumber : www.suara.com