Prancis Menang Telak di Laga Perdana Piala Dunia 2022, Didier Deschamps: Awal yang Baik

Prancis Menang Telak di Laga Perdana Piala Dunia 2022, Didier Deschamps: Awal yang Baik

snackonasmack.com – Sang Juara bertahan Prancis mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil manis setelah meraih kemenangan telak 4-1 atas Australia. Pelatih Prancis Didier Deschamps senang skuat mengawali dengan baik turnamen ini.

Pada pertandingan Prancis vs Australia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Socceroos memimpin lebih dulu lewat gol Craig Goodwin di menit ke-9.

Namun Prancis bangkit dan membalas dengan 4 gol ke gawang Australia. Olivier Giroud mencetak dua gol, sementara Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot masing masing menyumbang satu gol

Para pemain timnas Prancis merayakan gol Olivier Giroud (kiri) pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November, 2022. FRANCK FIFE / AFP

Usai pertandingan, pelatih Didier Deschamps senang dengan hasil ini dan memuji permainan skuatnya setelah sempat tertinggal lebih dulu di awal laga.

Baca Juga:
Jurnalis Israel Ditolak Mentah-mentah Warga Qatar saat Minta Wawancara soal Piala Dunia 2022, Solidaritas Palestina

“Kami memulai pertandingan dengan baik di menit-menit pertama, kami tampil bagus dan terhubung dengan baik. Kami kebobolan gol yang seharusnya kami hindari,” kata Deschamps seperti dikutip dari Sky Sport.

“Di babak kedua kami menunjukkan kepercayaan diri yang jauh lebih besar dan memaksa Australia maju ke belakang dan kemudian kami menciptakan banyak peluang dan empat gol, itu bagus,” pujinya.

Kemenangan tersebut membuat Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sementara Tunisia dan Denmark di bawah dengan masih-masing satu poin, Australia di posisi buncit dengan 0 poin.

“Ini adalah awal yang baik untuk turnamen. Laga pembuka selalu vital dan penting. Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim dan para pemain,” ujar pelatih Les Bleus ini.

“Kami telah melihat beberapa pertandingan sebelumnya di mana tim tidak dapat merespons, tetapi kami melakukannya meskipun kami tertinggal,” pungkas Deschamps.

Baca Juga:
Lucas Hernandez Dikhawatirkan Tidak Bisa Lagi Bela Prancis di Piala Dunia 2022 karena Cedera Parah di Lutut



#Prancis #Menang #Telak #Laga #Perdana #Piala #Dunia #Didier #Deschamps #Awal #yang #Baik

Sumber : www.suara.com