Pratama Arhan, Diajak Preskon Shin Tae-yong tapi Tak Dimainkan Lawan Australia

Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

snackonasmack.com – Keputusan Shin Tae-yong tidak memainkan Pratama Arhan di laga melawan Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) jadi sorotan warganet.

Pratama Arhan tidak tergantikan dari timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. Suami Azizah Salsha ini bahkan diajak konferensi pers jelang pertandingan.

Banyak yang menebak bahwa Pratama Arhan bakal dimainkan melawan Australia. Namun, ternyata Shin Tae-yong punya strategi lain.

Pelatih asal Korea Selatan menurunkan Shayne Pattynama mulai babak pertama. Performa mantan pemain Viking FK ini cukup baik mengawal sisi kiri skuad Garuda.

Sayangnya di akhir pertandingan, Shyane terlihat terkuras staminanya. Walau begitu, Shin Tae-yong tidak memasukkan Arhan sebagai pengganti.

Hal ini lantas menjadi perdebatan netizen di media sosial. Banyak yang mempertanyakan mengapa pelatih berusia 53 tahun ini tidak memberi kesempatan untuk Arhan.

“Kenapa STY nggak coba masuki Arhan ya,” tanya netizen.

“Kenapa Arhan gak dimainin sih,” seru warganet lain.

Bahkan ada yang membandingkan Pratama Arhan lebih baik dari Shayne Pattynama karena timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan empat gol.

Adapun timnas Indonesai memang kalah telak dengan skor 0-4 atas Australia. Walau tampil baik, skuad Garuda gagal mengimbangi Socceroos.

Empat gol Australia masing-masing dicetak oleh Martin Boye, Craig Goodwin, Harry Souttar, dan gol bunuh diri Elkan Baggott.

#Pratama #Arhan #Diajak #Preskon #Shin #Taeyong #tapi #Tak #Dimainkan #Lawan #Australia

Sumber : www.suara.com