Pratama Arhan, Elkan Baggot dan Rafael Struick Beri Wejangan pada Timnas Indonesia U-17

Pratama Arhan, Elkan Baggot dan Rafael Struick Beri Wejangan pada Timnas Indonesia U-17

snackonasmack.com – Tiga pemain senior timnas Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggot, dan Rafael Struick memberikan pesan kepada juniornya, punggawa timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember.

“Ya buat pemain-pemain muda di Indonesia semangat terus. Nikmati proses, enjoy, kerja keras, dan disiplin supaya bisa lebih baik lagi,” kata Arhan ketika ditemui di Jakarta, Senin seperti dikutip dari Antara .

Timnas Indonesia U-17 asuhan pelatih Bima Sakti sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman dan hingga kini telah melakoni empat laga uji coba di Negeri Panzer tersebut.

Dari empat laga uji coba, tim Garuda Muda dua kali meraih kemenangan, yaitu mengandaskan SC Paderborn U-17 dan U-19 dengan skor 1-0 dan mengalahkan VFL Osnabruerck U-19 dengan skor 2-1.

Baca Juga:Erick Thohir Berniat Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Portugal, Jerman dan Belanda

Sementara itu, dua kekalahan diderita saat melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1 dan saat ditumbangkan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3.

“Pesan saya untuk U-17, fokus ke proses yang kalian butuhkan, fisik dan mental harus siap untuk game,” kata Elkan.

Bek jangkung bertinggi 1,94 meter itu dalam kesempatan yang sama juga meminta Iqbal Dwijangge dan kawan-kawan untuk fokus berlatih jelang 30 hari bergulirnya kejuaraan dunia antarbibit-bibit muda tersebut sehingga dapat menampilkan permainan terbaik mengingat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Akan ada banyak orang yang menonton. Jadi lakukan yang terbaik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” ucap Elkan.

Sementara itu, Rafael yang memiliki dua caps timnas senior berharap timnas U-17 di Piala Dunia U-17 nanti mampu memberikan kejutan untuk pencinta sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:Pratama Arhan Ungkap Kelebihan Timnas Indonesia Selama Dilatih Shin Tae-yong Hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Itu amazing bisa bermain di Piala Dunia. Jadi enjoy saja dan bikin kejutan untuk fan, buat kami semua bangga,” kata Rafael.

#Pratama #Arhan #Elkan #Baggot #dan #Rafael #Struick #Beri #Wejangan #pada #Timnas #Indonesia #U17

Sumber : www.suara.com