Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Libya, Uji Kelaikan Skuad Garuda Jelang Piala Asia

Marc Klok Tak Masalah Jadi Starter Timnas Indonesia atau Tidak Lawan Brunei Darussalam, Tapi...

snackonasmack.com – Timnas Indonesia siap menghadapi Libya dalam laga uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) malam ini pukul 19:30 WIB. Skuad Garuda wajib mewaspadai negara Afrika Utara itu.

Laga uji coba kontra Libya ini masuk dalam rangkaian agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong di Turki, sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023 yang akan mulai bergulir di Qatar pada 12 Januari 2024.

Selain bertanding hari ini, Timnas Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Libya di Turki pada 5 Januari nanti.

Meski bukan tim elite di Afrika, Libya wajib diwaspadai Timnas Indonesia. Pasalnya, tim besutan pelatih Milutin Sredojevic itu tidak terkalahkan dalam lima laga internasional terakhirnya.

Ranking FIFA Libya juga unggul cukup jauh di atas Timnas Indonesia saat ini. Kedua tim dipisahkan jarak 20 peringkat, dengan Libya ada di urutan 126, sementara Indonesia ada di ranking 146 dunia.  

Pun Timnas Indonesia diperkirakan belum akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Libya malam nanti.

Alasan utamanya adalah beberapa pemain abroad baru saja bergabung dalam pemusatan latihan di Turki.

Perlu waktu untuk menyatukan pemahaman taktikal antara pemain-pemain baru dan yang sudah sejak awal mengikuti TC Piala Asia ini.

Selain itu, fokus persiapan skuad Garuda sampai saat ini lebih terarah pada penguatan fisik dibandingkan dengan aspek taktik.

Meskipun kondisi fisik yang prima sangat penting, kekurangan waktu untuk fokus pada aspek taktikal bisa menjadi tantangan bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi tim yang sudah lebih terstruktur.

Di sisi lain, Libya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak dilatih oleh juru taktik asal Serbia, Milutin Sredojevic pada Oktober 2023.

Tim Afrika Utara ini belum merasakan kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir, menunjukkan bahwa mereka sedang membangun fondasi yang kuat untuk tim baru mereka.

Hasil positif yang diraih oleh Libya mencerminkan adaptasi yang cepat terhadap filosofi permainan baru yang diterapkan oleh pelatih.

Dengan kondisi ini, pertandingan uji coba nanti diperkirakan akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Untuk prediksi skor, kemungkinan Timnas Indonesia akan menghadapi kesulitan, dengan hasil akhir 1-2 untuk keunggulan Timnas Libya.

Hasil akhir sendiri jelas bukan prioritas bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laga nanti.

Tujuan utamanya adalah terus meningkatkan kebugaran para penggawa Timnas Indonesia, selain tentunya berbagai eksperimen bisa dilakukan pada uji coba ini sebelum mentas di panggung yang sesungguhnya yakni Piala Asia Qatar nanti.

Prediksi Skor:

Timnas Indonesia 1-2 Libya

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Prediksi #Skor #Timnas #Indonesia #Libya #Uji #Kelaikan #Skuad #Garuda #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com