Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Makin Ngeri dengan 5 Naturalisasi Baru

Shin Tae-yong Prediksi Timnas Indonesia Bakal Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

snackonasmack.com – Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda diyakini bakal bertambah kuat karena kedatangan setidaknya lima pemain naturalisasi baru. Siapa saja mereka?

Selepas kegagalan meraih trofi Piala AFF 2022, Timnas Indonesia (senior) akan vakum sejenak sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang rencananya bergulir pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Waktu menuju ajang empat tahunan itu bisa dimanfaatkan pelatih Shin Tae-yong untuk mematangkan strategi sekaligus mencari komposisi terbaik bagi skuad Garuda.

Shayne Pattynama (Official akun Shayne Pattynama)

Melihat begitu banyaknya pemain naturalisasi yang tersedia plus status Piala Asia 2023 yang masuk dalam kalender FIFA, Shin Tae-yong sepertinya bisa membentuk skuad sesuai keinginannya.

Baca Juga:
Bikin Timnas Indonesia Minder, Gelandang Thailand Ini Koleksi 4 Trofi Piala AFF

Hal itu tidak seperti di Piala AFF 2022 ketika juru taktik asal Korea Selatan itu harus dipusingkan oleh cedera dan juga absennya beberapa penggawa terbaik termasuk para pemain naturalisasi.

Di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong sejatinya berharap Elkan Baggott dan Sandy Walsh bisa ikut memperkuat Timnas Indonesia. Namun, keduanya gagal bergabung karena timnya tidak menghendaki mengingat Piala AFF tidak masuk kalender FIFA.

Pemain keturunan, Rafael Struick. [Dok. PSSI]
Pemain keturunan, Rafael Struick. [Dok. PSSI]

Khusus Elkan Baggott, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu memilih sendiri untuk bertahan di Gillingham FC pada periode Desember 2022. Dia menolak panggilan tim nasional dengan alasan ingin fokus membantu timnya keluar dari zona degradasi di League Two 2022-2023.

Situasi itu disinyalir tidak akan terjadi pada Piala Asia 2023. Dengan statusnya yang masuk kalender FIFA, Shin Tae-yong seharusnya bebas untuk memanggil para pemain baik lokal maupun naturalisasi.

Pilihan juru taktik 52 tahun dalam menyusun komposisi pemain pun dijamin bakal bertambah mengingat akan ada tambahan pemain naturalisasi baru untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Hasil Evaluasi Shin Tae-yong Dilaporkan ke Ketua Umum PSSI Iwan Bule

Mereka antara lain Ivar Jenner (FC Utrecht U-21), Justin Hubner (Wolves U-21) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) yang diproyeksikan untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Lalu ada juga dua pemain naturalisasisenior yakni Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).



#Prediksi #Susunan #Pemain #Timnas #Indonesia #Piala #Asia #Makin #Ngeri #dengan #Naturalisasi #Baru

Sumber : www.suara.com