Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Hadapi Australia, Siapa Bakal Patahkan Gempuran The Socceroos?

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Hadapi Australia, Siapa Bakal Patahkan Gempuran The Socceroos?

snackonasmack.com – Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia dan Australia di Babak 16 Piala Asia 2023 akan menjadi fokus pembahasan kali ini. Mereka akan saling berhadapan di Jassim Bin Hamad Stadium pada Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Pertarungan ini dianggap sangat menentukan karena kekalahan dapat mengakhiri perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, sementara kemenangan akan membawa mereka melaju ke perempatfinal, di mana pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan menanti.

Diperkirakan Shin Tae-yong masih akan mempercayai formasi andalannya, yaitu 3-4-3.

BACA JUGA: Tantang Tim Langganan Piala Dunia, Pratama Arhan: Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

Peran utama kiper dalam formasi ini tetap dipegang oleh Ernando Ari, sedangkan tiga bek tengah akan diisi oleh Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Meskipun kolaborasi ini berhasil tampil solid melawan Vietnam, sayangnya tidak digunakan dalam kekalahan 1-3 dari Jepang. Di posisi wing back kanan, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, akan tetap menjadi andalan.

Di sebelahnya, Shayne Pattynama diprediksi akan membuat debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain berusia 25 tahun ini diperkirakan akan menggeser Pratama Arhan ke bangku cadangan.

Untuk posisi dua gelandang sentral, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner diprediksi akan melanjutkan kolaborasinya yang sukses dalam kemenangan 1-0 atas Vietnam di matchday kedua.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Sementara itu, Yakob Sayuri akan bertugas sebagai winger kanan dan Rafael Struick di sisi sebelahnya. Bagaimana dengan posisi penyerang tengah?

Ramadhan Sananta kemungkinan akan diberi kesempatan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Piala Asia 2023:

Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

#Prediksi #Susunan #Pemain #Timnas #Indonesia #Hadapi #Australia #Siapa #Bakal #Patahkan #Gempuran #Socceroos

Sumber : www.suara.com