Profil Ayase Ueda, Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Profil Ayase Ueda, Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Ayase Ueda menjadi mimpi buruk buat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB, Jepang menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Samurai Biru berasal dari brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara gol balasan Garuda dicetak Sandy Walsh.

Sepanjang pertandingan, Ayase Ueda benar-benar menjadi momok buat lini pertahanan Indonesia. Bermain 90 menit, penyerang 25 tahun itu beberapa kali memberi ancaman serius.

Lantas, siapa sebetulnya Ayase Ueda ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Ayase Ueda

Ayase Ueda menjadi penyerang andalan Jepang di Piala Asia 2023. Ia lahir Ibaraki, Jepang, pada 28 Agustus 1988.

Memulai perjalanan karier sepak bola sejak SMP, Ueda memulai karier profesionalnya di Kashima Antlers setelah lulus dari Universitas Hosei pada 2019.

Pada musim perdananya di level profesional, Ueda sudah menunjukkan potensi dengan mencetak 4 gol dari 17 laga buat Antlers.

Statistiknya terus meningkat seiring musim hingga akhirnya klub kasta atas Belgia, Cercle Brugge, pada musim 2022/23 dengan biaya hanya 1,3 juta euro.

Di musim perdananya bermain di Eropa, Ayase Ueda langsung unjuk gigi dengan mencetak 23 gol. 22 gol di antaranya dicetak di Liga Belgia sehingga ia menduduki peringkat kedua top skor Belgia Pro League 2022/23.

Penampilan apik itu memikat Feyenoord yang membayar 8 juta euro untuk mendatangkan Ayase Ueda ke Eredivisie. Sayangnya, Ueda tampil tidak terlalu menonjol pada musim perdananya karena baru mencetak satu gol dari 19 laga.

Untuk kariernya di Timnas Senior Jepang sendiri dimulai pada Juni 2019. Saat itu, Hajime Moriyasu memanggilanya untuk laga Copa America 2019.

Hingga saat ini, Ayase Ueda sudah mencatatkan 22 caps buat Timnas Jepang dengan torehan 10 gol.

Kontributor: Aditia Rizki

#Profil #Ayase #Ueda #Mimpi #Buruk #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com