Profil dan Biodata Hugo Samir, Pesebakbola yang Bogem Mentah Pemain Persib

Profil dan Biodata Hugo Samir, Pesebakbola yang Bogem Mentah Pemain Persib

snackonasmack.com – Kabar tak mengenakkan datang dari pesepakbola Hugo Samir. Ia dijatuhi hukuman oleh PSSI akibat penganiayaan yang dilakukannya terhadap pemain Persib U-20 dalam ajang Elite Pro Academy (EPA) U-20 2023/2024 pada Sabtu (14/10/ 2023).

Hal ini terungkap dari Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI yang dirilis di laman pssi.org pada Senin (23/10/2023). Hugo Samir yang saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman Borneo FC U-20 telah mendapatkan kartu merah usai memukul lawannya.

Tak cuma diberi kartu merah, Hugo Samir juga mendapatkan tambahan sanksi larangan bermain di dua pertandingan. Ia juga diganjar denda sebesar Rp 5 juta akibat aksi tak sportifnya.

Sejauh ini belum diketahui siapa pemain Persib Bandung U-20 yang menerima bogem mentah dari Hugo Samir. Namun kasus penganiayaan yang dilakukannya ini tercatat bukan kali pertama terjadi.

Hugo Samir sebelumnya sudah memiliki 2 catatan hitam dengan melakukan penganiayaan di beberapa pertandingan. Ia bahkan pernah diduga sengaja menyikut pemain Uzbekistan dalam laga 16 besar Asian Games 2022 lalu.

Alhasil, sosoknya kini dianggap sebagai pemain emosional selama menjalani pertandingan. Mengenai itu, menarik untuk melihat profil dan biodata Hugo Samir.

Profil Hugo Samir

Hugo Samir adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang memegang posisi sebagai penyerang. Ia kini menjadi pemain Borneo Samarinda dengan status pinjaman dari klub Persis Solo.

Seperti yang diketahui, Hugo Samir adalah putra dari pelatih sepak bola Jacksen F. Tiago. Pemain berusia 18 tahun ini juga pernah memperkuat beberapa klub seperti Persebaya U13, ASIOP Academy, Barito Putera U-16, dan Persis Solo U-20, sebelum akhirnya bergabung dengan Persis Solo U-20 pada tahun 2021.

Selain bermain di klub, Hugo pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam persiapan Piala Asia AFC U-20 2023. Ia juga pernah dipanggil oleh coach Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di turnamen Asian Games 2022.

Hugo bahkan dipercaya menjadi starter Timnas Indonesia U-23 melawan Kyrgyzstan pada September 2023. Dalam pertandingan itu, sosoknya berhasil menyumbang satu gol ke gawang Kyrgyzstan dan membawa Indonesia menang 2-0.

Potensi Hugo kini masih diasah oleh Shin Tae-yong dan Indra Sjafri. Sayangnya, Hugo kerap kali melakukan tindakan tak terukur hingga membahayakan pihak lawan.

Sosoknya bahkan pernah nekat menendang wasit saat membela Bhayangkara FC U-18 melawan Persebaya Surabaya U-18 pada tahun 2021. Aksinya itu membuat dirinya diganjar sanksi tidak bisa berlaga selama 12 bulan.

Kini, Hugo Samir kembali berulah dengan melayangkan bogem mentah kepada pemain Persib Bandung.

Biodata Hugo Samir

Nama lengkap : Hugo Samir

Tempat, Tanggal lahir : Surabaya, 25 Januari 2005

Posisi bermain : Sayap Kanan, Penyerang

Klub : Borneo Samarinda U-20 (Pinjaman dari Persis Solo)

Kontributor : Dea Nabila

#Profil #dan #Biodata #Hugo #Samir #Pesebakbola #yang #Bogem #Mentah #Pemain #Persib

Sumber : www.suara.com