Profil Daniel Klein, Eks Kiper Timnas Jerman yang Tertarik Bela Timnas Indonesia

Profil Daniel Klein, Eks Kiper Timnas Jerman yang Tertarik Bela Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Mengenal lebih jauh sosok Daniel Klein, kiper keturunan milik klub Bundesliga, FC Augsburg, yang tertarik membela Timnas Indonesia.

Gerbong pemain keturunan yang tertarik membela Timnas Indonesia kian bertambah belakangan ini. Terbaru, ketertarikan datang dari Daniel Klein.

Dikutip dari akun Instagram @ahmad.reza_85 via akun @nusantara.ballers, kiper berusia 22 tahun tersebut mengaku terbuka untuk dinaturalisasi.

Mulanya, ia dihubungi oleh Fandy Bachdim beberapa waktu lalu untuk menanyakan kemungkinannya membela Timnas Indonesia.

Daniel Klein pun kemudian menjawab bisa saja bergabung tim Merah Putih dalam waktu dekat dan mengaku dirinya bakal mendapat restu dari sang ibu.

Bahkan, mantan kiper Hoffenheim itu mengaku ada kemungkinan dirinya bakal ke Indonesia untuk bertemu PSSI dan mengurus proses naturalisasinya.

Sontak pengakuan ini membuatnya menjadi perbincangan di kalangan netizen. Karenanya, menarik untuk membahas rekam jejak Daniel Klein. Seperti apa profilnya?

Eks Kiper Timnas Jerman

Daniel Klein merupakan kiper keturunan yang lahir di Heidelberg, Jerman, pada 13 Maret 2001. Darah Indonesia di tubuhnya sendiri datang dari sang ibu.

Diketahui, sang ibu berasal dari Bali. Meski punya darah Indonesia, kiper berpostur 191 cm itu memegang paspor Jerman, sehingga harus menjalani proses naturalisasi.

Daniel Klein sendiri memulai kariernya di akademi-akademi sepak bola Jerman. Mulanya, ia menimba ilmu di VfB St. Leon dan FC-Astoria Walldorf hingga 2014.

Setelahnya, Daniel Klein menimba ilmu di akademi klub papan atas Jerman, Hoffenheim sejak 2014 hingga 2020 atau selama enam tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, Daniel Klein bermain untuk tim akademi, tim U-17, dan tim U-19. Setelahnya, ia pun bermain untuk tim kedua klub tersebut yang bermain di kasta keempat.

Saat masih di level akademi, Daniel Klein selalu jadi andalan di tim U-17 dan U-19 Hoffenheim. Bahkan, ia juga jadi andalan di tim kedua selama semusim.

Pada 2021, Daniel Klein pun harus berpisah dengan Hoffenheim usai dirinya ditebus oleh FC Augsburg. Diketahui, dirinya ditebus dengan harga 200 ribu euro.

Usai ditebus, Daniel Klein bermain di tim kedua FC Augsburg yang bermain di kasta keempat selama dua musim atau hingga 2023.

Kemudian pada musim panas 2023, FC Augsburg meminjamkan Daniel Klein ke klub kasta ketiga, SV Sandhausen, hingga musim 2023/2024 berakhir.

Musim ini, Daniel Klein tak banyak bermain dalam masa peminjamannya di SV Sandhausen. Tercatat, ia baru tampil sebanyak tiga kali di musim 2023/2024.

Rekam jejak Daniel Klein di masa muda terbilang mentereng. Kala membela Hoffenheim, dirinya menjadi andalan Timnas Jerman level kelompok umur.

Tercatat, Daniel Klein pernah bermain untuk tim U-15, U-16, U-17, U-18, dan U-19 Jerman dengan total 13 penampilan.

Karena kiprahnya itu, Daniel Klein sempat ditanya tentang kemungkinan  membela Timnas Indonesia pada 2021 lalu. Hanya saja, dirinya menolak dan memilih tetap berada di Jerman.

Setelah hampir tiga tahun berselang, kini Daniel Klein pun mulai terbuka untuk mengurus proses naturalisasinya dan membela Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indra Jaya

#Profil #Daniel #Klein #Eks #Kiper #Timnas #Jerman #yang #Tertarik #Bela #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com