Profil Etienne Ndayiragije, Pelatih Burundi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Profil Etienne Ndayiragije, Pelatih Burundi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

snackonasmack.com – Etienne Ndayiragije bakal memimpin Timnas Burundi sebagai pelatih saat menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode Maret 2023.

Timnas Indonesia dipastikan bakal melawan Burundi dalam dua laga uji coba internasional resmi FIFA pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Bekasi.

Menariknya, laga melawan Indonesia bakal menjadi debut Etienne Ndayiragije sebagai pelatih Burundi. Ia baru dua bulan ditunjuk sebagai pelatih negara asal Afrika tersebut.

Etienne Ndayiragije melalui Federasi Sepak Bola Burundi, FFB, pun sudah mengumumkan daftar 30 pemain The Swallows yang akan melawan skuad Garuda.

Baca Juga:
Erick Thohir Upayakan Selaraskan Agenda PSSI dengan Jadwal AFC

Lantas, siapa dan bagaimana sepak terjang dari Etienne Ndayiragije ini? Berikut profil singkatnya.

Profil Etienne Ndayiragije

Ndayiragije merupakan pelatih asli Burundi yang lahir di wilayah Bujumbura pada 3 Desember 1978. Saat ini ia memegang lisensi pelatih UEFA Pro.

Sebelum merambah pelatih tim nasional, Ndayiragije memulai karier pelatihnya di beberapa klub. Di antarabya ada Vital’O, Mbao FC, Kinondoni Municipal Council (KMC FC), hingga Azam FC.

Di level klub, Etienne Ndayiragije punya prestasi cukup bagus dengan membawa Vital O memenangkan Liga Premier Burundi sekaligus Piala FA Burundi.

Baca Juga:
Gagal Dapatkan Ze Valente, Eks Pemain Timnas Indonesia Masuk Incaran Persib Bandung, Skuad Luis Milla Kian Kokoh?

Prestasi itu yang membuat nama Etienne Ndayiragije cukup terkenal sebagai pelatih di kawasan Afrika timur dan tengah.

Pencapaian itu pula yang membuatnya direkrut sebagai pelatih Timnas Tanzania pada Agustus 2019. Ia pun punya jasa besar dengan meloloskan Tanzania ke Piala Afrika 2019.

Sayangnya, Tanzania gagal total di ajang tersebut karena The Taifa Stars finish tanpa poin di fase grup setelah kalah dalam tiga pertandingan melawan Aljazair, Kenya, dan Senegal.

Etienne Ndayiragije pada akhirnya hengkang dari posisi sebagai pelatih Tanazania pada 2021. Ia lalu sempat menganggur hampir dua tahun.

Lantas pada Januari 2023 kemarin, Etienne Ndayiragije ditunjuk sebagai pelatih Burundi untuk menggantikan Jimmy Ndayizeye, yang kontraknya tidak diperpanjang pada 31 Desember 2022.

[Aditia Rizki]



#Profil #Etienne #Ndayiragije #Pelatih #Burundi #Lawan #Timnas #Indonesia #FIFA #Matchday

Sumber : www.suara.com