Profil Hamzah Basier Osman, Pemain Keturunan Baru Gabung ke TC Timnas Indonesia U-20, Calon “Senjata Mematikan”?

Profil Hamzah Basier Osman, Pemain Keturunan Baru Gabung ke TC Timnas Indonesia U-20, Calon "Senjata Mematikan"?

snackonasmack.com – Pemain yang berasal dari keturunan Sudan, Meshaal Hamzah Basier Osman, telah resmi bergabung dengan pusat latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Kabar gembira ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, melalui akun Instagram pribadinya.

Meshaal Hamzah Basier Osman kini menjadi pemain untuk klub Liga 3, ASIOP, setelah awalnya berpaspor Sudan dan kini resmi menjadi warga negara Indonesia.

Harapannya, kehadiran Meshaal Hamzah Basier Osman sebagai gelandang bertahan dapat memberikan kekuatan tambahan di lini tengah Timnas Indonesia U-20, menjadikan lini tengah tim ini lebih dinamis.

Penting untuk dicatat bahwa Meshaal Hamzah Basier Osman menjadi pemain keturunan ketiga yang bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20, bergabung setelah Hugo Samir (Brasil-Indonesia) dan Ji Da-bin (Korea Selatan-Indonesia).

Kabar baiknya tidak berhenti di sini, sebab ada kabar bahwa dua pemain lainnya, Amar Brkic dan Welber Jardim, yang merupakan jebolan Piala Dunia U-17 2023, juga akan segera dipanggil.

Sementara ini, Welber Jardim dan Amar Brkic masih terlibat dalam latihan bersama klub masing-masing.

Kemungkinan besar, keduanya akan menjadi bagian dari skuad Garuda Nusantara saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Keberadaan pemain-pemain kelas atas menjadi kunci utama dalam mengangkat kualitas Timnas Indonesia U-20 yang tengah berusaha mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 2025.

Satu yang pasti, Timnas Indonesia U-20 memiliki agenda padat tahun ini.

Selain berpartisipasi dalam Piala AFF U-19 2024 di Tanah Air, mereka juga akan menghadapi tantangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Dengan fokus pada misi tersebut, skuad Garuda Nusantara berharap dapat melangkah jauh dan meraih prestasi gemilang di kancah internasional.

#Profil #Hamzah #Basier #Osman #Pemain #Keturunan #Baru #Gabung #Timnas #Indonesia #U20 #Calon #Senjata #Mematikan

Sumber : www.suara.com