Profil Lotra Widianto, Pemain Garuda Select yang Jebol Gawang Inter Milan

Profil Lotra Widianto, Pemain Garuda Select yang Jebol Gawang Inter Milan

snackonasmack.com – Lotra Widianto tampil impresif untuk Tim Garuda Select. Ia menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Garuda Select atas Inter Milan U-17.

Kejutan berhasil diberikan oleh Tim Garuda Select saat mengalahkan Inter Milan U-17 dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, Italia, Rabu (18/1/2023).

Ini merupakan laga season 5 program Garuda Select. Sebelumnya mereka juga telah menghadapi AC Milan U-17 pada Minggu (8/1/2023). Saat itu Tim Garuda Select berhasil menahan imbang skuad muda Rossoneri dengan skor kacamata.

Peningkatan ditunjukan oleh akademi yang mayoritas diperkuat oleh pemain asal Indonesia itu. Dua gol kemenangan Garuda Select diciptakan oleh Rafly Selang dan Lotra Widianto.

Baca Juga:
Profil Rafly Selang, Calon Bintang Timnas Indonesia yang Jebol Gawang Inter Milan

Profil Lotra Widianto

Sosok dengan nama lengkap Givary Lotra Widianto ini lahir pada 2006. Berusia 16 tahun, Lotra memiliki tinggi badan mencapai 167 cm.

Lotra merupakan pemain sayap yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. Kemampuan ini membuatnya bisa lolos ke Tim Garuda Select Musim Kelima.

Namun ini bukan kali pertama Lotra bermain di luar negeri. Tercatat, ia pernah menjadi bagian dari tim Okky Splash Soccer Team U-12 yang mentas di Singapura.

Saat itu ia melawan tim-tim kelompok umur dari negara-negara lain seperti LFA Protectors sebagai tuan rumah (Singapura), RC Tanuan Labuyo (Filipina), Johor Darul Ta’zim (Malaysia), dan ZES Football (Guam).

Baca Juga:
Masih Baper, Hakan Calhanoglu Ungkap AC Milan Terkena Karma Usai Olok-olok Dirinya

Lotra juga tercatat sebagai murid sekolah sepak bola Cipta Cendikia FA yang mengikuti Gothia Cup China World Youth Football Competition melalui video YouTube.

Lantas pada 2020 lalu ia tampil apik di Liga Zein Piala Jakarta U-15 sehingga mendapatkan tiket untuk bergabung dengan Garuda Select Musim Kelima.

Saat itu ia terpilih menjadi pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022. Kini, ia sudah mengenyam pengalaman bermain di luar negeri bersama Garuda Select.

[Penulis: Aditia Rizki]



#Profil #Lotra #Widianto #Pemain #Garuda #Select #yang #Jebol #Gawang #Inter #Milan

Sumber : www.suara.com