PSM Makassar Takkan Halangi Yakob Sayuri Hengkang ke Luar Negeri, tapi…

PSM Makassar Takkan Halangi Yakob Sayuri Hengkang ke Luar Negeri, tapi...

snackonasmack.com – CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengaku tidak akan menghalangi andai Yakob Sayuri ingin hengkang dan berkarier di luar negeri.

Namun, Sadikin Aksa memberi nasihat bahwa seorang pesepak bola patut untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum memutuskan abroad.

Hal itu disampaikan Aksa menyusul rumor yang menyebut Yakob Sayuri bakal segera hengkang dari PSM Makassar.

Baca juga: Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Andalan Timnas Indonesia Cedera

Banyak yang menduga Yakob sudah memberi isyarat hengkang merujuk unggahan foto hitam tanpa caption di Instagramnya, Senin (5/2/2024).

Yakob tidak hanya memposting foto itu melalui feed. Ia juga mengunggahnya di fitur stories.

Sadikin Aksa menegaskan Yakob Sayuri masih pemain PSM, tetapi dia juga tak menampik terdapat klub luar negeri yang mengincar tanda tangan winger lincah itu.

Sadikin Aksa / [Instagram Sadikin Aksa]

Dia mengaku tak melarang andai Yakob Sayuri ingin berkarier di luar negeri, tetapi menegaskan sang pemain harus sepenuhnya menyiapkan diri dengan baik.

“Saya tidak mau melarang, tapi kalau pemainnya merasa siap. Jadi gini, tidak semua pemain mau bermain di luar karena banyak juga pemain-pemain lokal kita bermain ke luar tidak siap,” kata Sadikin Aksa kepada awak media di Jakarta, Senin (6/2/2023).

“Jadi, bermain di luar itu harus punya kesiapan sendiri, apalagi Yakob baru nikah. Kalau ditanya, saya ingin Yakob di Indonesia. Tetapi, kalau dia punya kesempatan main di luar, siapa yang tidak mau pemain Indonesia main di luar, baik itu menambah kepercayaan diri.”

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama saat Dapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Nama Yakob Sayuri belakangan tengah menjadi perbincangan menyusul performa apik yang dia tunjukkan saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Selama Piala Asia 2023, Yakob juga menjadi salah satu pemain yang selalu dipercaya Shin Tae-yong dalam empat laga yang dimainkan skuad Merah Putih.

Dalam proses membantu Garuda mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia dengan melangkah ke babak 16 besar, Yakob juga menunjukkan aksi gemilang secara individu.

Saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, Yakob menunjukkan kebolehannya di mana dia mengelabui satu pemain bertahan Irak untuk kemudian melepaskan umpan silang datar yang disambar Marselino Ferdinan menjadi gol.

Saat itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahkan menggambarkan aksi Yakob Sayuri sebagai assist kelas dunia lewat cuitan di platform X.

“Apalagi kita lihat sendiri Yakob di Piala Asia, oleh Shin Tae-yong ditaruh terus di tim utama. Yakob juga salah satu pemain yang bisa bermain di multi-posisi. Kalau ditanya PSM apakah bangga dengan Yakob yang banyak penawaran, saya Alhamdulillah senang,” jelas Sadikin Aksa.

“Tapi, apakah mau, itu kembali ke keinginan pemain sendiri. Kalau buat saya, yang lebih utama dia di PSM karena kebetulan yang kami tanda tangan tahun lalu masih ada kontrak dua tahun,” pungkasnya.

#PSM #Makassar #Takkan #Halangi #Yakob #Sayuri #Hengkang #Luar #Negeri #tapi

Sumber : www.suara.com