PSMS Medan Jamu Persiraja di Stadion Kosong

PSMS Medan Jamu Persiraja di Stadion Kosong

snackonasmack.com – PSMS Medan akan menjamu Persiraja Banda Aceh tanpa penonton atau di stadion kosong pada babak 12 besar Liga 2 Indonesia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (6/1/2024).

“Alhamdulillah banding kita diterima walaupun tidak keseluruhan, tapi dikurangi dari tiga menjadi satu laga. Terima kasih kita kepada Komite Banding PSSI yang bisa menilai dengan benar-benar objektif,” kata Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan, pengelola PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang di Medan, Kamis (4/1/2024).

Pemain PSMS saat menggelar latihan jelang laga melawan Persiraja di stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (6/1) (ANTARA/Juraidi)

Sebelumnya PSSI menghukum PSMS menggelar tiga laga kandang tanpa penonton, buntut dari kericuhan penonton yang masuk ke dalam lapangan saat PSMS menjamu PSPS Riau pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Namun manajemen PSMS mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) PSSI atas sanksi tersebut. Komding PSSI akhirnya memutuskan PSMS hanya menjalani sanksi satu laga kandang tanpa penonton di babak 12 besar.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan Komding PSSI Nomor 007/KEP/KB/Pegadaian -Liga 2/1/2024 tentang banding atas sanksi disiplin terhadap PSMS Medan. Surat itu ditandatangani Ketua Komding PSSI, Dr Ali Mukartono SH MM, Selasa (2/1/2024).

Dalam putusan tersebut, Komding PSSI menjatuhkan sanksi disiplin larangan menyelenggarakan pertandingan sebanyak satu pertandingan saat menjadi tuan rumah dan berlaku pada pertandingan terdekat.

PSMS juga diwajibkan membayar denda Rp12.5 juta. Itu berarti, laga PSMS Medan kontra Persiraja, Sabtu (6/01/2024) sore mendatang akan digelar tanpa penonton

Berkaca dari pengalaman sanksi tersebut Andry Mahyar Matondang berharap kepada penonton dan suporter untuk ke depan bisa menjaga kondusifitas saat pertandingan kandang PSMS Medan.

Dia menegaskan, manajemen PSMS akan menjaga kondusifitas pertandingan itu dibantu pihak keamanan bersama TNI/Polri.

“Jangan lagi ada kerusuhan-kerusuhan yang akhirnya merugikan kita. Untuk pertandingan di hari Sabtu kita jaga kondusifitas karena masih tetap tanpa penonton, Mari kita dukung mari kita doakan agar PSMS dapat meraih hasil maksimal,” katanya seperti dimuat ANTARA.

Andry Mahyar menegaskan manajemen dan panitia pelaksana pertandingan kandang PSMS akan maksimal melakukan penjagaan pada laga menghadapi Persiraja.

“Kita akan maksimal untuk melakukan penjagaan yang maksimal pada tim tamu, itu akan kita tunjukan kepada Persiraja bahwasanya tidak akan ada intimidasi apapun kepada tamu yang datang. Kami berharap PSMS bisa memberikan penampilan yang terbaik,” katanya.

#PSMS #Medan #Jamu #Persiraja #Stadion #Kosong

Sumber : www.suara.com