Pujian Setinggi Langit Pelatih Australia untuk Timnas Indonesia, Sadar Bukan Lawan yang Mudah

Profil Graham Arnold, Pelatih Australia yang Punya Rekor Mentereng di Ajang Internasional

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Australia Graham Arnold memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan Timnas Indonesia pada fase 16 besar Piala Asia 2023. Meskipun Australia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0, Arnold menekankan bahwa skor tersebut tidak mencerminkan intensitas pertandingan yang sebenarnya, yang menurutnya berlangsung sengit.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Arnold menyatakan pertandingan alot dan Timnas Australia memang kesulitan bermain.

Menurutnya Timnas Indonesia mempunyai kekuatan fisik yang kuat.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Singgung Kualitas Timnas Indonesia Usai Babak Belur Dihajar Australia, Jelek?

“Kredit untuk Indonesia, saya rasa mereka membuat pertandingan menjadi alot. Secara fisik mereka besar dan kuat. Tadi adalah laga yang ketat. Kualitas yang ingin kami tampilkan di depan muncul pada hari ini,” kata dia dikutip dari Reuters.

Arnold menekankan bahwa perkembangan sepak bola di Asia sangat pesat.

“Kami sudah memperkirakan hal ini, dan inilah yang kami sampaikan kepada para pemain, ‘Siapkan diri untuk pertarungan. Bersiaplah untuk duel fisik,’ karena itulah yang dibawa oleh Indonesia.” kata dia.

Arnold mengungkapkan kepuasannya melihat anak-anak asuhnya mampu tampil gemilang saat berhadapan dengan Indonesia, meraih tiket menuju babak perempat final.

BACA JUGA: Bikin Panik Australia, STY Jelaskan Kenapa Timnas Indonesia Main Ofensif di Babak 16 Besar

Kemenangan Australia atas Indonesia menjadi pencapaian terbesar dalam Piala Asia kali ini.

Sebelumnya, dalam fase grup, Australia berhasil mengalahkan India 2-0 dan Suriah 1-0, sementara satu pertandingan lain berakhir imbang 1-1 melawan Uzbekistan.

Di sisi lain, bagi Indonesia, kebobolan empat gol dalam pertandingan melawan Australia merupakan pencapaian terburuk pada Piala Asia 2023.

Meskipun demikian, seperti yang diungkapkan oleh Shin Tae Yong, pelatih Tim Merah Putih, performa tim cukup baik sepanjang 2×45 menit.

#Pujian #Setinggi #Langit #Pelatih #Australia #untuk #Timnas #Indonesia #Sadar #Bukan #Lawan #yang #Mudah

Sumber : www.suara.com