Pulang dari Piala Asia 2023 Bersama Timnas Indonesia, Pelatih PSS Sleman Pantau Kondisi Hokky Caraka

Pulang dari Piala Asia 2023 Bersama Timnas Indonesia, Pelatih PSS Sleman Pantau Kondisi Hokky Caraka

snackonasmack.com – Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka dalam waktu dekat segera kembali membela klubnya PSS Sleman yang berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024. Risto Vidakovic selaku pelatih PSS mengaku ingin memantau kondisi pemain 19 tahun itu.

Hokky Caraka akan bergabung dengan tim pada 1 atau 2 Februari 2024. Tentu, jika langsung berlatih, kondisi pemain bisa saja kelelahan mengingat belum istirahat selepas berjuang bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengakhiri perjuangan di Piala Asia 2023 pada 28 Januari lalu usai dikalahkan Australia, 0-4 pada babak 16 besar. Meski tidak bermain di laga itu, kondisi Hokky perlu dilihat lagi.

Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka (kanan) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, 19 Januari 2024. [KARIM JAAFAR / AFP]

Baca Juga: Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Terlebih, ada perjalanan yang cukup jauh dari Doha, Qatar menuju Indonesia. Oleh karena itu pantauan lebih jauh harus dilakukan.

“Hokky akan hadir latihan bersama tim PSS kemungkinan pada Kamis (01/02/2024) atau Jumat (02/02/2024) mendatang. Pertimbangannya adalah kami melihat aktivitas latihan Hokky selama di Piala Asia,” kata Risto dilansir dari laman resmi klub, Kamis (1/2/2024).

Hokky sempat mendapat menit bermain di Timnas Indonesia dari Pelatih Shin Tae-yong. Tepatnya saat matchday kedua Grup D melawan Vietnam.

Di Luar itu yaitu ketika berhadapan dengan Irak, Jepang, dan Australia, sang pemain cuma duduk di bangku cadangan. Menit bermain itulah yang akan menjadi catatan Risto ketika sang pemain kembali ke tim.

“Kita semua tahu dia ikut bermain beberapa menit pada sebuah pertandingan. Sehingga hal itu tentu membuat dia membutuhkan waktu untuk istirahat apalagi dengan perjalanan yang cukup jauh,” ia menambahkan.

Sementara mengenai kehadiran Jihad Ayoub kembali ke Sleman, Risto menjelaskan bahwa pemain kelahiran Venezuela tersebut akan datang sedikit lebih terlambat. Sebab, ada urusan yang harus diselesaikan.

“Untuk Ayoub kemungkinan dia akan pulang ke Sleman lebih lama sekitar dua minggu. Hal ini karena dia masih melakukan pemulihan cedera di Lebanon dan izin untuk urusan keluarga,” jelasnya.

“Dia mendapatkan cedera pada laga kontra PSIS Semarang pada Desember 2023. Harapannya, setelah kembali ke Sleman dia dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.

#Pulang #dari #Piala #Asia #Bersama #Timnas #Indonesia #Pelatih #PSS #Sleman #Pantau #Kondisi #Hokky #Caraka

Sumber : www.suara.com