Pulang ke Jepang, Intip Kegiatan Winger Persija Ryo Matsumura saat Jeda BRI Liga 1

Pulang ke Jepang, Intip Kegiatan Winger Persija Ryo Matsumura saat Jeda BRI Liga 1

snackonasmack.com – Di tengah jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024, winger Persija Jakarta Ryo Matsumura tetap melakukan latihan untuk menjaga kondisi fisik.

Ryo yang diketahui memilih pulang ke negaranya, Jepang selama jeda kompetisi, mengaku tetap berlatih demi tetap siap saat kompetisi kembali bergulir.

Saat ini skuad Persija sedang diliburkan. Tim kesayangan Jakmania itu dijadwalkan kembali berkumpul pada 15 Januari 2024.

Seluruh pemain, pelatih, hingga ofisial diberikan waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh tim Macan Kemayoran dengan sebaik-baiknya termasuk Ryo Matsumura.

Ryo Matsumura, memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Eks Persis Solo itu kembali ke kampung halamannya di Kyoto, Jepang untuk berkumpul dengan keluarganya.

Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Meski begitu, Ryo wajib menjaga kondisi fisiknya agar terus terjaga kebugarannya. Ini supaya saat kembali ke tim nanti, bisa langsung beradaptasi dengan baik.

“Saya menikmati waktu liburan yang cukup lama di kampung halaman bersama keluarga. Dengan liburan ini, semua pasti terasa fresh lagi saat kembali berkumpul di Jakarta,” kata Ryo dilansir dari laman resmi klub, Rabu (3/1/2024).

“Tentu saja saya akan latihan sendiri. Karena setiap pemain mendapat program latihan khusus yang bisa dilakukan di rumah,” terang Ryo.

Ryo menjelaskan latihan di rumah yang dilakukan tidak berat. Tapi, itu cukup membantu untuk menjaga kebugaran.

“Walau pun bukan latihan berat tapi bisa membantu tubuh saya tetap fit dan siap berlatih lagi dengan yang lain,” pungkasnya.

Persija saat ini menduduki posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin. Selisih enam angka dengan PSIS Semarang di peringkat empat untuk menembus posisi championship series.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam pekan ke-24 BRI Liga 1. Pertandingan akan berlangsung pada 6 Februari mendatang.

#Pulang #Jepang #Intip #Kegiatan #Winger #Persija #Ryo #Matsumura #saat #Jeda #BRI #Liga

Sumber : www.suara.com