Putus Rekor Buruk di Kandang Tottenham, Man City ke Putaran Kelima

Putus Rekor Buruk di Kandang Tottenham, Man City ke Putaran Kelima

snackonasmack.com – Manchester City berhasil memutus rekor buruk tak pernah menang di kandang Tottenham Hotspur sejak 2019 dengan mengalahkan The Lilywhites di putaran keempat Piala FA 2023-2024, Sabtu (27/1/2024) dini hari WIB.

The Citizen, julukan Manchester City, berhasil membungkam tuan rumah di hadapan para pendukungnya sendiri di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang tim asuhan Pep Guardiola baru tercipta dua menit jelang waktu normal berakhir. Man City mencetak gol lewat bek Nathan Ake.

Bek asal Belanda itu berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menyambar bola rebound di dalam kotak penalti dan dengan meyakinkan melesakkan bola ke dalam gawang.

Sebelum gol Ake, Man City sejatinya sempat unggul cepat pada menit ke-5. Namun, gol Oscar Bobb dianulir wasit karena dianggap sudah lebih dulu offside.

Bek Manchester City asal Belanda, Nathan Ake (kiri) melakukan selebrasi bersama Ruben Dias (tengah) dan Josko Gvardiol (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran keempat Piala FA 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024. City memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.Glyn KIRK / AFP.

Kemenangan ini tak hanya membawa Manchester City ke putaran kelima Piala FA 2023-2024, tetapi juga memutus rekor buruk di Tottenham Hotspur Stadium.

Sejak stadion itu dibuka pada 2019, Manchester City tidak pernah menang dalam lima kunjungan terakhirnya.

Lebih parah, pasukan Pep Guardiola bahkan tidak bisa mencetak gol dalam periode tersebut.

Tercatat, Manchester City kalah empat kali di Liga Inggris dan juga takluk saat kedua tim bertemu di sana pada perempat final Liga Champions.

Putaran kelima Piala FA 2023-2024 dijadwalkan berlangsung pada 28 Februari mendatang. City masih menunggu calon lawannya.

Susunan Pemain Tottenham vs Manchester City

Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Udogie, van de Ven, Romero, Porro; Bentancur, Hojbjerg; Werner, Johnson, Kulusevski; Richarlison.

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri Kovacic; Foden, Bernardo Silva, Bobb; Alvarez.

#Putus #Rekor #Buruk #Kandang #Tottenham #Man #City #Putaran #Kelima

Sumber : www.suara.com